Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun ini masih dalam suasana pandemi Corona atau Covid19. 

Akibatnya, berimbas dengan semua kegiatan dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut. Termasuk juga upacara bendera dengan pembatasan jumlah peserta serta ditiadakannya lomba khas hari kemerdekaan. Seperti panjat pinang, lomba balap karung dan lomba makan kerupuk. Namun, untuk lomba anak-anak tetap terlihat di beberapa tempat. Terutama di gang dan pemukiman Kota Bandarlampung. Salah satunya terlihat di kelurahan Gulak Galik Bandarlampung. Di satu gaang terlihat anak -anak antusias mengikuti lomba makan krupuk. 

"Ini lomba makan krupuk untuk anak-anak aja mas, kasian mereka begitu antusias untuk merayakan acara 17 Agustus, " jelas bu Wito, salah seorang warga setempat, Selasa (17/8/2021). Menurut Lurah Gulak Galik, Eeng Zamhir, lomba makan krupuk  untuk anak -anak ini bisa diyakini. " Ya tidak apa -apa kalau lomba krupuk untuk anak anak, tapi pesertanya dibatasi dan dengan protokol kesehatan secara ketat, "jelasnya.


Hal yang sama juga terlihat di perumahan Cendana Jati agung, Lampung Selatan. Di salah satu sudut perumahan tersebut, puluhan anak nampak bersemangat untuk merayakan HUT RI dengan acara lomba makan krupuk. " lomba ini hanya diiikuti puluhan anak dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, "jelas Abung salah satu tokoh masyarakat setempat. 





Post A Comment: