Way Kanan (Pikiran Lampung
) - Telah terjadi peristiwa orang tenggelam di Jembatan Gantung Kampung Banjar Sari Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Rabu (20-10-2021) sekitar pukul 10.00 Wib.

Adapun identitas yang tenggelam, yakni Vijay, (25) tahun, pekerjaan Polsuspas, Alamat, Jalan Pramuka Bandarlampung. Tri Purwanto, (34) tahun, Polsuspas, Alamat Jalan Rusa, Kecamatan Suka Menanti Bandarlampung, Ibrahim Haniva Al jauzi, (12) tahun, Turut Orang Tua, Alamat, Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Abdurahman Farih Albarka, (8) tahun, Turut Orang Tua, Alamat, Kampung Tiuh Balak Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Saksi yang melihat di tempat kejadian adalah, Tri Indiyas (31) tahun, Ibu Rumah Tangga, Alamat, Jl. Rusa Kecamatan Suka Menanti Bandar Lampung, Agung Prastiyo, (35) tahun,  Lapas Jl. Bangau Lima gang Sawo Kelapa 7 Kotabumi Lampung Utara, Yayan Candra, (35) tahun, Lapas, Alamat, Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Kronologis kejadian, pada hari  Rabu Tanggal 20 Oktober 2021 sekitar pukul 10.00 Wib Saksi dan Korban, hendak Berpiknik di Jembatan Gantung Kampung Banjar Sari Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Sesampainya ditempat Saksi dan korban mandi di tepi sungai dibawah Jembatan gantung tersebut, dua orang korban, Ibrahim Haniva Al jauzi dan Abdurahman Farih Albarka (yang masih anak-anak) mengejar Ban  nya yang hanyut dan terikut arus air, lalu ibu korban berteriak melihat anaknya yang mengejar Ban yang hanyut dan Sdr. Yayan (Ayah Korban)  Vijay, dan Tri Purwanto lari mengejar dua orang korban. 

Dan saat ingin menolong korban, Vijay dan  Tri Purwanto juga ikut hanyut terbawa arus air yang sangat deras, .Yayan (Ayah Korban) dan . Vijay  berhasil menepi namun Vijay dilarikan ke Rumah Sakit Kamino, sementara itu Tri Purwanto juga hanyut dan tidak terkejar lagi dikarenakan arus air yang deras . 

Polsek Baradatu beserta masyarakat langsung menuju kelokasi dan benar bahwa di lokasi tersebut telah terjadi orang tenggelam dan masih dalam pencarian.

Tindakan yang dilakukan pihak Kepolisian yaitu, Mengecek TKP, Kordinasi dengan Basarnas Kabupaten Way Kanan 

Satu orang atas nama Vijay dibawa ke RS. Kamino karena kondisi fisiknya yang melemah dan (3) Tiga orang korban masih dalam pencarian. (Red)

Post A Comment: