Tulangbawang (Pikiran Lampung) - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung menggelar vaksinasi massal dengan menyasar seluruh masyarakat di Lampung, tidak terkecuali di Tulang Bawang (Tuba) yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan Vaksinasi telah dilaksanakan pada tanggal 3-15 Desember 2021 lalu, di Balai Kampung Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung, Kampung Suka Maju Kecamatan Banjar Margo, Kampung Sidoharjo Kecamatan Penawartama, Kampung Mekar Jaya Kecamatan Banjar Baru, Kelurahan Ujung Gunung Ilir Kecamatan Menggala dan lain-lainnya. Jumat (17/12/2021).


Kepala BIN Daerah Lampung Iwan Satriawan mengungkapkan, saat ini BIN Daerah Lampung sangat konsen terhadap pencapaian target percepatan vaksinasi serta menciptakan herd immunity bagi kalangan masyarakat, pelajar dan santri.

“Pelaksanaan vaksinasi massal bagi kalangan pelajar ini dilakukan secara serentak di 15 Kabupaten/Kota se Lampung, mengingat di akhir Desember 2021 harus mencapai target 70 persen vaksinasi". Ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan.

"Hal ini sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara besar-besaran kepada masyarakat khususnya yang berada di daerah pedalaman,"ngkapnya.

"Target herd immunity pada akhir tahun 2021 sebesar 70 persen juga diharapkan, dapat tercapai dengan seringnya dilakukan vaksinasi massal, "katanya.

Lebih lanjut Iwan Satriawan menjelaskan, Program Vaksinasi Covid-19 ini merupakan akselerasi atas capaian program vaksinasi tiga juta dosis per hari dari Pemerintah. Terangnya.

"BIN juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada masyarakat Pemkab Tuba, yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk upaya pencegahan dari Covid-19". Pungkasnya. (Red).

Post A Comment: