Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Universitas Lampung (Unila) melaksanakan Wisuda bagi mahasiswa di semua Jurusan. Termasuk Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis yang di dalamnya ada jurusan akuntansi dan lainnya, Sabtu (22-01-2022).

Sandy Ade Saputra adalah salah satu lulusan di Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis jurusan Akuntansi, yang kemarin juga ikut diwisuda. Dengan kondisi ekonomi terbatas di akibat Pandemi Covid-19 ini, dia bisa menyelesaikan masa belajarnya di Unila dengan prestasi cukup membanggakan bagi keluarga besarnya. 

 Sandy merupakan putra dari salah satu pengurus di ormas Jagat Buana Nusantara, Armji Abusani  dengan Masnun Mustami asli Kotaagung Tanggamus dan merupakan pegawai swasta. Dia memiliki dia (2) orang saudara kandungnya, laki laki dan si bungsu perempuan yang masih duduk di bangku SMPN 31 Bandarlampung.


Walaupun situasi Pandemi Covid-19, Sandy merupakan salah satu mahasiswa yang begitu tegar, ulet dan sabar dalam keterbatasan. Dengan keterbatasan ekonomi orang tua, dia tetap berusaha dan berjuang dalam mensukseskan serta menyelesaikan studinya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis diawal tahun 2022 dengan hasil yang cukup baik dan memuaskan orang tua.

Rasa syukur terlihat dari pancaran mata dan senyum yang terlontar  saat dijumpai usai Wisuda  di kawasan  kampus Universitas Lampung. Tampak juga orang tua, keluarga serta rekan rekan yang hadir untuk menambahkan kegembiraan dan keceriahan menjemput keberhasilan yang ditempuh selama bertahun tahun dan akhirnya di Wisuda bersama wisudawan wisudawati lainnya.

Sekilas tentang Sandy Ade Saputra, lahir di Bandarlampung 22 tahun silam, Tepatnya  07Juni 1999, dari pasangan Armizi Abusani  dan Masnun Mustami bersama dua saudara laki laki dan sibungsu perempuan.

Sandy,  mengawali pendidikan di Taman Kanak kanak Asuhan  Bunda Perum Karunia Indah, dilanjutkan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukabumi Indah  tamat belajar tahun 2011, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)  5 Bandarlampung Lulus tahun 2014, selanjutnya ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)  5 Bandarlampung Lulus tahun 2017, selain itu pernah mengikuti kursus Bahasa Inggris di Standar Ghandi Engglish Language Centre Bandarlampung dari tahun 2008 -2016.

Selanjut Lulus SMA tahun 2017 diterima masuk Perguruan Tinggi Universitas Lampung (UNILA) pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Akuntasi Program Strata I, melalui jalur SBM PTN, selama dibangku kuliah aktif mengikuti organisasi Himpunan Mahasiswa Akuntasi (HIMAKTA) sebagai anggota Humas tahun 2018/2019, dan aktif sebagai anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Study Pasar Modal tahun 2019/2020, serta aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMII) dan masih banyak lagi yang tidak dapat kami angkat pada kesempatan ini.

Sandy, tinggal bersama Kedua orang tuanya di kawasan Perumahan Karunia Indah Sukabumi, Kota Bandarlampung. (San)

Post A Comment: