Pesawaran (Pikiran Lampung )
–Akibat diguyur hujan lebat, tambang galian c di dusun Magan, Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, lonsor dan menutupi badan jalan sehingga menimbulkan kemacetan panjang. Ahad(27 / 03 / 2022) sore sekira pukul 18 00 Wib. Tambang yang mengalami longgsor ini juga masuk kawasan wisata Bumi Andan Jejama. 

Seseorang Warga Desa Hurung yang namanya minta dirahasiakan mengatakan, ” selama ini tidak pernah terjadi kemacetan seperti ini hingga menimbulkan lumpur dibadan jalan dan licin ini tentunya tanah dari galian c tersebutlah mau dari manalagi bang,” jelasnya.


” Akibat tanah dari galian tersebut Lonsor  dan menimbulkan lumpur sehingga kendaraan roda dua dan roda empat macet tidak bisa lewat untuk sementara,”. bebernya.

Lebatnya hujan sehingga jalan lintas wisata tersebut, macet total tertutup matrial lumpur serta genangan air menutup jalan dan pengendara roda dua pun  banyak yang mendorong kendaraannya.terangnya.

“Bagi pengendara baik dari arah Teluk Betung dan arah Padang Cermin diharap berhati – hati, karna adanya galian tersebut, dan untuk sementara waktu belum ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.” ungkapnya

Pemilik tambang galian c harus bertanggung jawab penuh untuk pembersihan matrial serta Siring yang tertimbun tanah. Pungkasnya.(Supri)

Post A Comment: