Lamteng  (SMSI/Pikiran Lampung)
- Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Pameran dan Kontes Nasional (Pamnas) tingkat Nasional yang mengusung tema “Beguwai Jejamo Wawai), yang diselenggarakan di café dan resto yangti, Bandar Jaya, Terbanggi Besar, Lamteng, Sabtu (25/6/22).

Data yang berhasil dihimpun, kontes dan pamnas bonsai yang digelar oleh PPBI Cabang Lampung Tengah tersebut berhasil memukau dunia seniman perbonsaian di tanah air, serta selayaknya mendapatkan Rekor tertinggi. Hal tersebut di buktikan dari jumlah tertinggi peserta tercatat 1.272 pohon, dari berbagai Cabang PPBI yang tersebar di Tanah Air yang mengikuti acara tersebut antaralain, regional Sumatra, Pulau Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta Raya, Jabodetabek, Lampung, Sumsel, Bengkulu, Jambi, Bangka, Pekan Baru dan masih banyak lainnya.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Lampung Tengah, Hi Musa Ahmad, S.Sos, mendapatkan respon yang positif dari kalangan masyarakat, terlihat sesaat Bupati Musa membuka acara tersebut, masyarakat dari berbagai daerah telah menanti dan ingin menyaksikan hasil bonsai dari para seniman bonsai tanah air.


Dalam sambutannya, Bupati Musa menyampaikan, dengan digelarnya pameran dan kontes bonsai, hal itu membuktikan para penggiat dan pecinta bonsai di Kabupaten Lampung Tengah khususnya, sudah mampu menciptakan tanaman bonsai yang berkualitas. Selain menjalankan hobi, pemeliharaan tanaman bonsai hingga memiliki kualitas yang baik dapat dimanfaatkan untuk menciptakan pundi- pundi rejeki, ucap Bupati Musa. 

Bonsai kini tidak sekedar hanya jadi tanaman hias, lanjut orang nomor satu dilamteng. Kehadiran bonsai yang dibudidayakan secara baik akan bernilai ekonomis bagi peningkatan perekonomian. Bahkan jika dikembangkan secara luas, kedepan akan bisa meningkatkan pendapatan Daerah. Untuk itu, jadikan bonsai sebagai komoditas perekonomian, tutup Bupati.

Ketua Umum PPBI Pusat Erwin Lismar mengatakan, bahwa kegiatan ini selain pameran bonsai namun juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi para sesama pencinta Bonsai. Erwin juga mengapresiasi Bupati Lampung Tengah atas perhatiannya dalam mendukung dan mensukseskan acara tersebut. (red)

Post A Comment: