Lamtim (Pikiran Lampung
) -Pemerintah Desa (Pemdes) Sidang Anom, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur terus mempercantik wajah desa melalui berbagai program peningkatan dan pembangunan infrastruktur.

Demikian disampaikan Sekertaris Desa (Sekdes), Miswadi di kantor desa setempat mewakili Kades Sindang Anom yang sedang cuti karena acara keluarga di luar kota, Selasa (22/11/2022).

Kepada Media Pikiran Lampung, Miswadi menjelaskan selain pembangunan infrastruktur, untuk tahun 2022 ini, Pemdes Sindang Anom juga merealisasi kan bantuan sosial berupa uang tunai kepada 217 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Jadi selain pembangunan fisik, kami juga sudah salur kan 9 bulan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 2017 KPM. Untuk tahun 2022 ini, BLT yang sudah kami salurkan senilai Rp 585.900.000,” ujarnya. 

Dengan jumlah penduduk 7.075 jiwa, menurut Miswadi, Desa Sindang Anom tahun 2022 ini menerima bantuan DD sebesar Rp 1,4 miliar. Sehingga, sejumlah bangunan infrastruktur seperti Jalan Lapen dan Tembok Penahan Tanah (TPT) bisa terdanai.


“Untuk pembangunan jalan Lapen lokasinya di Dusun 5 dan sudah selesai dikerjakan. Sedangkan untuk bangunan TPT lokasinya di di Dusun 9 dan saat ini pengerjaannya sudah sekitar 80 persen dan tengah dalam pengerjaan,” ungkapnya.

Miswadi mengatakan, pada bulan 3 tahun 2023, Desa Sidang Anom akan mewakili Kecamatan Sekampung Udik mengikuti lomba desa tingkat kabupaten. “Jadi tidak hanya bidang infrastruktur, tapi juga seluruh potensi desa harus di maksimalkan,” ucapnya. 

Ia berharap, seluruh persiapan bisa maksimal dan mendapat nilai terbaik. “Semoga semua program pembangunan bauk fisik, sumber daya dan pemberdayaan masyarakat tahun 2023 akan lebih baik dan lebih luas sehingga kemajuan desa dan kemakmuran masyarakat dapat lekas tercapai,” pungkasnya

Pewarta: SUPRIYADI

Post A Comment: