Jawa Barat (Pikiran Lampung
) -Musibah  gempa bumi kembali terjadi di beberapa wialyah. Walaupun BMKG menyatakan gempa ini tidak berpotensi sunami tapi tetap saja warga dibuat panik serta was -was. 

Dikutif dari laman detik.com, Gempa bumi magnitudo (M) 5,6 terjadi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Guncangan gempa membuat panik pasien di RS Tumbuh Kembang Depok.

Pada, Senin (21/11/2022), gempa dirasakan pada pukul 13.21 WIB. Getaran gempa dirasakan cukup kuat di lantai 2 RS Tumbuh Kembang Depok.

Suster yang ada di lokasi sempat memberi tahu soal gempa yang terjadi. Warga RS lalu hendak turun ke ruang terbuka.

Suster dan pasien keluar dari gedung dalam kondisi panik. Terlihat pula ibu-ibu yang berusaha turun dari lantai 2 dengan membawa bayinya. 

Gempa M 5,6 yang terjadi di Cianjur dirasakan di kawasan Jakarta. Gempa juga terasa di sejumlah wilayah, seperti Bogor, Depok, dan Tangerang Selatan.

Gempa dilaporkan terjadi pada pukul 13.21 WIB, Senin (21/11). Titik koordinat gempa berada di 6,83 derajat LS dan 107,06 derajat BT dengan kedalaman 5 km. Gempa berpusat di Cianjur, Jawa Barat.

Warga di beberapa wilayah melaporkan merasakan gempa. Di Jakarta, warga di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, hingga Jakarta Pusat merasakan getaran yang kuat selama beberapa menit. Selain itu gempa jiga dirasakan warga kota Bandung. 

Dari video amatir yang tersebar, warga tampak panik dan berthamburan keluar rumah menyelamakan diri. (detik/red) 



Post A Comment: