Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Saat ini tim KPK sedang menurunkan tim untuk memeriksa harta kekayaan Pejabat. Yakni, mengumpulkan informasi soal harta kekayaan Kadiskes Raihana dan beberapa pejabat terkait lainnya. 

"Kemarin sudah tim berangkat ke sana (Lampung) sekalian kumpulin informasi dari lapangan ya," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan di Jakarta, Jumat (19/5/2023) dkutif dari laman republika online. 

Langkah KPK yang menurunkan tim ke Lampung ini disaambut baik oleh lembaga yaang selama ini konsisten mendukung pemberantasan korupsi, Lampung Corruption Watch (LCW). " Kita sangat apresiasi langkah KPK yang menurunkan tim pulbaket  ke Lampung,"jelas Direktur LCW Juendi Leksa Utama, SH, Senin (22/5/2023). 

Dia juga meminta KPK  telusuri dan periksa banyak dugaan korupsi dan pengkondisian proyek di beberapa dinas lainnya. Seperti Dnas,Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) , Dinas Pemukiman dan Cipta karya (Perkim) dan Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora). Sebab, kuat dugaan di dinas tersebut banyak dugaan. korupsi bermunculan yang berpotensi merugikan keuangan negara. 

" Kami kira tim KPK. juga perlu untuk memeriksa dan telusuri adanya dugaan korupsi di dinas -diinas tersebut.  Terutama dugaan perencanaan dan realisasi proyek yang menyimpang dari aturan yang ada. Dan kami  minta ini diusut tuntas juga oleh KPK, "tegasnya.

Termasuk harta kekayaan Kepala Dinas, Sekretaris dan para kabid di Dinas tersebut perlu diperiksa. " Aliran harta kekayaan para pejabat di tiga Dinas tersebut perlu juga diperiksa KPK,"tegasnya.

Hal ini kata Juendi,. agar Provinsi Lampung bisa bersih dari korupsi dan pembangunan terus bisa berjalan. (red) 



Post A Comment: