Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Menjelang azan subuh berkumandang untuk membangunkan umat Muslim solat, warga dikejutkan dengan hawa panas dan bara api yang begitu besar. Yang berasal dari kawasan Sukabumi Bandarlampung. 

Ternyata api besar yang menjalar itu berasal dari Gudang Kayu PT. DWI KARYA MAKMUR,. yang beralamat di Jalan Dr Sutami, Kelurahan Gampang Raya, Kecamatan Sukabumi Kota Bandarlampung. Yang mengalami kebakaran hebat, RABU (24/5/2023) sekira pukul 4.25 Wib. 

Data dan informasi dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Bandarlampung menyebutkan, jika salah satu karyawan perusahaan tersebut melaporkan ada kebakaran yang melanda tempatnya bekerja. 

" Tadi pagi subuh, karyawan perusahaan tersebut yang bernama Ari melaporkan bahwa ada kebakaran di tempatnya bekerja, "ujar Zulfikar, anggota Regu Jaga Dinas Pemadam dan Keselamatan Kota Bandarlampung. 


Menurut Fikar, yang terbakar adalah gudang kayu dan untuk memadamkan api yang sangat besar tersebut, pihak Dinas pemadam mengerahkan 5 unit mobil dan 24 orang anggot. .

Gudamg tersebut tampak hangus dilalap. si Jago merah. " Kebakaran dipicu oleh tungku api yang meluap dan semuanya hangua, namun korban jiwa tidak ada, untuk lengkapnya masih dalam penyelidikan, "ujar Fikar atau yang bisa disapa Mas Untung. 

Menurutnya, bangunan tersebut cukup besar, dengan ukuran 5X 20 meter. Untuk kerugian ditaksir lebih dari Rp100 jutta namun korban jiwa tidak ada

"Proses pemadaman api (Pendinginan) selesai di lokasi kejadian perkara sampai dengan *pukul 05.50 WIB,* dengan jumlah anggota personil yang diturunkan 24 orang. dan. mengkabiskan 5 tangki air, " jelas Fikar. (ibas) 


Post A Comment: