Bandarlampung (Pikiran Lampung) -
Kalangan pemuda di Lampung dengan diinisiasi KNPI terus bergerak untuk bekarya positif yang bisa memberi manfaat untuk masyarakat. 

Salah satunya dilakukan oleh Relawan Pemuda Lampung (RPL). Yang menggelar kegiatan temu Perdana Relawan Pemuda Lampung Angkatan Ke-2 dan Seminar Kewirausahaan di aula Pemuda DPD KNPI Provinsi Lampung.

Kegiatan ini mengusung tema "Membangun Pemuda Berwirausaha Sejuta Akses Berjuta Peluang Untuk Bandar Lampung".

Adapun dalam kesempatan tersebut, Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah menyampaikan apresiasi atas terselenggara kegiatan tersebut.

"Saya Apresiasi atas terjaringnya relawan pemuda Lampung kloter ke-2 ini sebanyak 111 orang, karna sejatinya Relawan Pemuda Lampung ini adalah salah satu wadah yang dibentuk untuk mengakomodir mhasiswa maupun siswa dalam mengeksploitasikan diri dalam membangun sumber daya manusia," ucapnya, Sabtu (24/6/2023). 

 Iqbal berharap untuk relawan pemuda Lampung ke depan semakin aktif dan masif dalam meningkatkan kapasitas diri. Terutama dalam. kegiatan yang positif untuk pemuda serta masyarakat di seluruh provinsi Lampung. 

"Mudah mudah dapat belajar dan menempa diri bersama DPD KNPI provinsi Lampung untuk menunjang kemampuan diri dalam menuju kesuksesan," kata Bung Iqbal.

 Sementara itu, Kepala Dinas Dispora Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda, SE.ST,MM menyampaikan pentingnya kaula muda untuk mengikuti seminar kewirausahaan.

"Seminar kewirausahaan ini merupakan wadah dimana para pemuda dapat mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang dunia kewirausahaan," ujarnya. 

Selain itu, Ia juga mengapresiasi Angkringan Pemuda yang digalangkan DPD KNPI Provinsi Lampung untuk menunjang minat usaha untuk kalangan muda.

"Dalam perjalanan kita menuju Indonesia emas 2045,peran pemuda sangatlah penting, maka dari itu, saya berharap angkringan pemuda menjadi tempat yang menginspirasi, mendorong kolaborasi, dan memberikan peluang bagi pemuda Lampung untuk mengembangkan diri dan mencapai kesuksesan," tambah Descatama.

Turut hadir Kabid Pemuda Dispora Provinsi Lampung, Sekretaris KNPI Provinsi Lampung Eka Setiawan, Ketua OKK KNPI Provinsi Lampung Topan Aquardi, beserta pengurus KNPI provinsi Lampung, Owner Rias Digital Printing Randi Yuki Pratama, Owner Angkringan Pemuda Ramadhani Lil Alamin, Leader Smartfren Community Agung Sujadi.(Wawan Nunyai) 

Post A Comment: