Bandarlampung (Pikiran Lampung)--
E-Sports Indonesia (ESI) Lampung telah sukses mengelar kompetisi E-Sports dalam ajang Piala Gubernur E-Sports Lampung 2023. Adapun game yang dipertandingkan ialah Mobile Legends, Pubg, Free Fire, PES e-football. Selain itu juga ada game Exhibisi Valorant, Magic Chess, PES Mobile dan Cosplay dengan total peserta dari 15 kab/kota mencapi 2.000 peserta.

Kompetisi ini diikuti oleh seluruh Cabang E-Sports Kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Dari kompetisi ini telah muncul para pemenang dari cabang game yang dipertandingkan. Pembagian hadiah untuk para juara dilakukan di Emersia Hotel Lampung, 26 Juni 2023. Acara ini di hadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekdaprov, Fahrizal Darminto. 

Dalam sambutannya, ia  mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini, baik para sponsor dan Instansi terkait. Kemudian sekda Fahrizal berpesan kepada para atlet untuk terus berlatih, karena E-Sports memiliki potensi yang tidak terbatas. 

"E-Sports harus terus kita bina agar nanti bisa mengikuti PON 2024," tuturnya 

Didamping itu, Ketua umum ESI Lampung, Harseno mengatakan progam besar E-Sports Indonesia diantaranya adalah melakukan pembinaan atlet usia dini. 

"Oleh sebab itu, PB ESI Provinsi Lampung, siap membangun untuk lebih maju dan lebih berprestasi, dan ikut aktif berkompetisi khususnya di Provinsi Lampung," ujarnya.

Sementara itu, Ketua harian ESI Lampung Iqbal Ardiansyah berharap dengan adanya gedung baru ini bisa menjadi tempat pembinaan para atlet-atlet ESI Lampung 

"Untuk Tim yang telah bertanding untuk E-Sports ini, dan berhasil memenangkan kompetisi E-Sports, saya ucapkan selamat dan terus tunjukkan kemampuan dengan semangat kerjasama tim dan menjujung tinggi sportifitas," pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa, selain membagikan hadiah kepada para juara, dalam kegiatan ini juga dilakukan peresmian gedung E-Sports secara simbolis.

Adapun para juara dimasing-masing perlombaan yaitu:

A. Mobile Legends: Bang Bang


Juara 1 The Pillars King_ESI BANDAR LAMPUNG A


Juara 2 Feroz RIAS_ESI BANDAR LAMPUNG B


Juara 3 Kiyay Legends_ESI LAMPUNG TIMUR A


B. PUBG


Juara 1 BaracGrvcHellFire_ESI LAMPUNG UTARA


Juara 2 Ops_ESI LAMPUNG SELATAN


Juara 3 GD4U_PRINGSEWU


C. Free Fire


Juara 1 Kumis Never Die_ESI Lampung Tengah


Juara 2 M-Tiers_ESI Pesawaran


Juara 3 7Envy_ESI Lampung Barat


D. e-football PS5


Juara 1 Doni Pratama Sakti_ESI Lampung Utara


Juara 2 Rischo Alfredo Dwi Prasetyo_ESI Way Kanan


Juara 3 Martoyo_ESI Lampung Timur


E. e-football mobile


Juara 1 Indra Kurniawan


Juara 2 Eky Andrian


Juara 3 Wahyu Wibiyanto


F. magic chess


Juara 1 Gilang Ramadhan


Juara 2 Kelvin Mulyana


Juara 3 Muhammad Murty Tantular


G. BOG


Juara 1 Sonny


Juara 2 Ade


Juara 3 Rama. (Red)

Post A Comment: