Bandarlampung (Pikiran
Lampung)-— Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) akan menggelar Festival Parekraf Lampung 2023 selama 7 hari. Kegiatan ini sebagai salah satu langkah Disparparekraf mewujudkan Program Gubernur Arinal Djunaedi untuk Lampung Berjaya. Khusus di untuk meningkatkan pendapatan warga di sektor ekonomi kreatif. 

Festival Parekraf  ini  yang akan berlangsung mulai Rabu hingga Kamis 13-21 September 2023 dengan berbagai rangkaian acara. Mulai dari lomba fashion show, lomba mewarnai, sunmori, festival tari, hingga Grand Final Muli Mekhanai Lampung. 


Kepala Dinas Parekraf Lampung, Bobby Irawan mengatakan “Kegiatan ini pertama kali kita gelar, tujuannya untuk memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat di Lampung, karena nanti kita akan ikut sertakan berbagai UMKM. Baik binaan OPD Pemprov Lampung, binaan mitra dan juga UMKM yang baru,” kata Bobby Irawan saat Press Conference di El’S Coffee Roastery Bandarlampung pada, Senin 11/09/23.

Untuk acara fashion show, akan ada kolaborasi antara desainer senior dengan para desainer baru di Lampung. Harapannya agar para desainer baru juga mendapat kesempatan untuk maju dan berkarya dan acara Sunmori (sunday morning riding) akan diadakan acara keliling kota Bandarlampung dari PKOR yang mendatangkan berbagai klub motor. 


Festival Parekraf Lampung 2023 ini pun diharapkan dapat menggaet para investor asing untuk berinvestasi di Lampung. Dalam rangkaian festival ini, ada acara Tourism Investment Summit di Bakauheni Harbour City yang akan dihadiri beberapa investor asal luar negeri, "Jelasnya.

Booby  pun menjelaskan kegiatan lokasi “Jadi agendanya ada di beberapa lokasi. Seperti fashion show di MBK, Sunmori di PKOR, Muli Mekhanai di Radisson Hotel. Khusus Tourism Investment Summit kita adakan di Bakauheni Harbour City karena kita undang investornya untuk melihat langsung ke sana,” tuturnya (Tiwi)

Post A Comment: