Katibung- Momen peringatan hari guru Nasional yang diperingati pada tanggal 25 November kemarin, jadi terasa sangat spesial. Khususnya bagi keluarga besar sekola Mts dan SMK Nur El Ihsan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Dari pagi terlihat, baik siswa maupun dewan guru sekolah yang kental dengan nuansa islami ini, begitu antusias untuk memperingati hari milad bagi pahlawan tanpa tanda jasa itu.
Peringatan hari guru di Sekolah Nur El Ihsan diawali dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru. Dimana, yang jadi petugas adalah seluruh dewan guru dan siswa sekolah tersebut yang jadi pesertanya.

Upacara peringatan hari guru tersebut berlangsung khidmat. Dimana dalam sambutannya, kepala sekolah Nur El Ihsan, Budi Hartono, S.Pd, M.Pd meminta guru terus mengabdi dengan tulus dan ikhlas, serta penuh samangat."Di masa sekarang peran guru semakin penting sebagai ujung tombak pembentukan karakter generasi muda Indonesia. Dan tantangannya semakin berat, terutama untuk membendung arus modernisasi dan globalisasi,"jelasnya, Senin (25/11/2018).
Ditambah lagi, lanjut Budi, para guru saat ini juga dituntut untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuannya dalam rangka menghadapi tantangan dunia industri. Selain itu kata Budi, peran guru untuk peradaban umat saat ini juga sangat penting sekali. " Guru saat ini memegang peranan penting untuk menjaga umat terutama siswa, dari budaya yang kurang baik,'tegasnya.
Para guru kata Budi, harus tetap menjaga fungsinya sebagai tenaga pendidik. Yang bukan hanya memberikan ilmu, tapi juga dapat memberikan contoh yang baik bagi siswanya. " Terus mengabdi dengan tulus, berikan ilmu yang bermanfaat bagi siswa kita. Dan berikan contoh yang baik dengan tingkah laku yang sesuai tuntunan agama dan budaya bangsa kita,"pungkasnya. 
Usai upacara, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh kepala SMK Nur El Ihsan Budi Hartono. 
Suasana tampak haru terutama saat siswa memberikan ucapan selamat yang disertai sungkem kepada semua dewan Guru di sekolah tersebut. 
Bahkan beberapa siswa terlihat memberikan hadiah kecil sebagai tanda sayang kepada guru mereka.(Wawan)

Post A Comment: