KOTAAGUNG--Para pegawai di lingkungan Pemkab Tanggamus mulai dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga staf melakukan penggalangan dana untuk korban bencana dibeberapa pekon di Tanggamus.

Penggalangan dana tersebut dilakukan disela-sela apel Senin pagi yang dipimpin Pj Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Senin (3/12).

Dikatakan sekda bahwa penggalangan donasi tersebut merupakan wujud kepedulian pegawai mulai dari ASN hingga honorer.

"Kami turut prihatin atas bencana hampir merata beberapa waktu lalu dan saya minta beberapa orang dengan kardus mengumpulkan donasi peserta apel di lingkungan Pemkab Tanggamus, mulai dari kepala OPD hingga peserta, alhamdulillah uang yang terkumpul dari peserta apel hanya dalam 15 menit sebanyak Rp17. 022.000, "ujarnya.

Dilanjutkan sekda, uang yang terkumpul nantinya disalurkan untuk masyarakat di Pekon Napal Kecamatan Kelumbayan dan Pekon Sidoharjo Kecamatan Kelumbayan Barat. "Disana akibat bencana menjadi terisolir, akses jalan lumpuh dan listrik padam, nantinya juga logistik didrop kewilayah itu, " ujar Lubis.

Dalam apel tersebut, Lubis juga mengucapkan terimakasih kepada OPD yang sudah respon dan tanggap dalam situasi yang telah ditetapkan oleh bupati yakni sembilan kecamatan tanggap darurat bencana." Saya sampaikan juga kepada seluruh pegawai agar dapat menyosialisasikan kondisi rawan bencana ini kepada lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar  untuk selalu siaga sebab kami perkirakan satu bulan kedepan intensitas hujan masih tinggi, "pungkasnya. (Yusuf)

Post A Comment: