Bandarlamung (Pikiran Lampung)- Kapolda Lampung, Irjen Pol, Drs Purwadi Arianto M.Si, pimpin langsung upacara pelepasan personil Brimob Polda Lampung dalam rangka BKO ke Polda Metro Jaya. Untuk ikut mengamankan aksi unjuk rasa yang terjadi di Jakarta.

Acara Pelepasan dilaksanakan di  Lapangan Sat Brimob Polda Lampung, Senin (23/9/2019) Pukul 16.00 Wib, dihadiri oleh PJU Polda Lampung.dan Seluruh Personil Brimob Polda Lampung. 551 Personil Brimob  Polda Lampung yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob, Kombes Pol,Doniyar Kusumaji,SIk.

"Apel pada sore ini bertujuan untuk melepas rekan-rekan Sat Brimob Polda Lampung yg akan melaksanakan tugas BKO Polda Metrojaya dalam rangka pengamanan Aksi Unjuk Rasa yang terjadi dijakarta,"jelas Kapolda.

 Kapolda berharap kepada Personil Sat Brimob yang akan melaksanakan BKO s berharap dapat melaksanakan tugas dengan iklas. "Laksanakan koordinasi dengan satuan Kepolisian Setempat, satuan TNI maupun instansi terkait dlm pelaksanaan tugas.dan jaga nama baik satuan Polda Lampung.
Ada beberapa perhatian yang perlu saya sampaikan :
1. Tangani setiap aksi unras baik yg dilakukan oleh kelompok Mahasiswa maupun elemen masyarakat lainya secara Profesional,laksanakan pendekatan humanis,laksanakan PAM dengan maksimal baik PAM terbuka maupun PAM tertutup dgn senantiasa melibatkan unit intelijen dlm upaya merangkul ataupun menggalang kelompok yg melakukan aksi Unras.
2. Berikan APP yanh jelas kepada seluruh anggota yang terlibat PAM Unras dan laksanakan apel Konsolidasi setiap selesai melaksanakan tugas,hindari hal-hal yang dapat membahayakan diri maupun Masy.
3. Apabila akan melakukan tindakan Kepolisian maka pedomani tahapan2 peraturan dlm tindakan kepolisian yaitu :
- *Perkap* Nomer 1 Thuj 2009 tentang penggunaan kekuatan dlm tindakan Kepolisian
- *Perkap* Nomer 8 Tahun 2009 tentang Implementasi prinsip dan standar HAM dlm penyelengaraan tugas Kepolisian RI.
- *Perkap* Nomer 2 tahun 2019 tentang Penindakan Huru hara
4. Jaga sikap toleransi,jgn arogan dan tdk mudah terpancing emosi,serta junjung tinggi harkat dan martabat Polri sebagai Aparat pengayom dan pelindung masyarakat.
5. Jalanin sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait sesuai tugas pokoknya masing2 dlm pelaksanaan tgs pengamanan," jelas Kapolda.

 Selesai Upacara dilanjutkan dengan pemberian Cindra Mata dan ucapan selamat kepada seluruh Personil Brimob yang akan BKO oleh Kapolda dan PJU Polda Lampung.(Koes)

Post A Comment: