Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin, saat menyerahkan berkas pencalonan ke Ketua Penjaringan pilkada setempat.Foto Zainal Pikiran Lampung
Pesawaran (Pikiran Lampung)-Melihat dinamika politik dan peluang yang ada, DPD PAN Pesawaran mulai 'memanaskan mesin' sendiri. Yakni, dengan mengambil ancang-ancang untuk mengusung kadernya sendiri di Pilkada setempat tahun 2020 mendatang.

Dengan bekal raihan lima kursi di DPRD Pesawaran, mereka tengah menyiapkan kadernya sendiri untuk memimpin bumi Andan Jejama ini, lima tahun kedepan.

Keseriusan partai berlambang mata hari ini rupa-rupanya telah mempersiapkan kadernya terbaiknya untuk diusung dalam pilkada serentak yang digelar bulan Desember mendatang. Dengan mendaftarnya Paisaludin  yang merupakan salah satu kader terbaik DPD PAN Pesawaran sebagai balon wakil bupati Pesawaran di penjaringan bakal calon kepada daerah. Paisaludin juga merupakan putra asli setempat dan kader PAN yang memulai karirnya dari bawah.

“Dorongan maju itu memang ada, karena alasan saya, berkeinginan membangun tanah kelahiran saya. Sedangkan yang bukan asli putra daerah saja bisa mencalonkan diri sebagai kepala dan wakil daerah, dan bisa berbuat.  Apa lagi saya, yang benar-benar asli putra daerah harus memiliki tanggung jawab untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, serta membangun daerah kelahiran,”kata Politisi PAN ini kepada sejumlah awak media saat mendaftarkan menjadi balon wakil kepada daerah di rumah DPD PAN Pesawaran, Senin (23/9/2019).

Menurut Paisaludin, dari dorongan untuk maju dirinya sebagai salah satu kandidat balon wakil bupati Pesawaran yang berkeinginan membangun  daerahnya. serta ingin menjadi pemimpin daerah yang berkomitmen mengubah paradigma pembangunan.
Sebab kata dia,  Kabupaten Pesawaran harus terus berbenah agar pembangunannya lebih merata dan lebih maju lagi. Semuanya untuk kepentingan rakyat Pesawaran agar menjadi sejahtera, hal tersebut  yang harus menjadi prioritas.

Sekedar diketahui, bahwa pendaftaran balon wakil bupati Pesawaran, Paisaludin dipenjaringan balonkada di rumah PAN, sebelumnya Ketua DPRD Pesawaran juga
mendaftarkan diri sebagai balon  bupati Pesawaran serta  mengembalikan berkas formulir pendaftarannya yang ditemanin oleh sejumlah anggota DPC dan PAC  di rumah PAN. Kemudian di hari ke-13 pembukaan Penjaringan Balonkada DPD PAN Pesawaran sudah ada 9 calon yang mendaftarkan diri, diantaranya 3 orang mencalonkan sebagai kepada daerah, dan 6 orang sebagai wakil kepada daerah, serta penutupan penjaringan balonkada DPD PAN akan berakhir tanggal 25 September 2019. (Nal/Feri)

Post A Comment: