Pesawaran (Pikiran Lampung)- Pemerintah Kabupaten Pesawaran, kembali memberangkatkan 500 orang ziarah ke makam Wali Songo.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat dan membawa hal positif bagi jamah yang berangkat dan Kabupaten Pesawaran secara umum.

Hal itu dikatakan oleh Dendi, saat melepas jamaah ziarah tersebut, Senin (16/9/2019) di pelataran Pemkab Pesawaran.
Menurut nomor satu di Bumi Andan jajama itu, keberangkatan terbagi dalam dua tahap. Dimana, tahap pertama diberangkatkan 250 orang. Kemudian, keberangkatan yang kedu di bulan berikutnya.

"Tujuan perjalanan ini, diharapkan para jamaah membawa ilmu keagamaan, dengan harapan sepulang ziarah bisa diterapkan ke masing-masing tempat tujuan ( lingkungan rumah/ masyarakat).
Kita juga kedepanya, akan terus merumuskan program tersebut. Namun semuanya sesuai dengan anggaran. Kita berharap program ini, tidak hanya sampai di sini dan dapat di teruskan ke tahun-tahun berikutkanya,"jelasnya.

Sementara itu, Kesuma Dewangsa Sekdab Pesawaran menanmbahkan, peserta ziarah atau wisata rohani ini diikuti dari 11 Kecamatan yang ada di Bumi Andan Jajama.

Selain pengurus masjid, ( marbud), peserta juga diikuti dari tokoh agama, tokoh, masyarakat, dan serta yang aktif di desanya sebagai pengurus pengajian.
" Kita berangkatkan sesuai usulan. Namun preoritas, marbud, tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta ibu-ibu pengajian," cetus Kesuma.

Perjalanan tersebut selain ke Makam Wali songo, peserta juga di jadwalkan selat di masjid Istiklal jakarata. Kemdudian mendapat perjalanan wisata yakni ke Malioboro.

Terpisah Fahyuhmi dari desa Sukaraja. Sangat mengapresiasi program ini, mengingat ini merupakan program keagamaan.
" Kita apresiasi tujuan dan keberangkatan ini. Sehingga kedepanya wisata ini tetap berjalan," singkatnya saat mengantar sang istri ke mobil. (gung/Feri)

Post A Comment: