Bandarlampung ( Pikiran Lampung-Dandim.Bandarlampung- (0410/KBL) Kolonel Inf Romas Herlandes menutup rangkaian kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Pramuka Gudep Kodim 0410/KBL di Bumi Perkemahan Pramuka Rajabasa, Minggu (17/11/2019) pukul 14.30 Wib.

Upacara penutupan ini diikuti Persami Saka Wira Kartika ini diikuti perwakilan pangkalan yakni SMAN 17, SMK YPPL Panjang, MAN 2, SMK Trisakti, SMAN 4, SMKN 6 dan SMK Trikarya.

Kemudian MAN 1 Sukarame, SMAN 5 Way Halim SMKN 5 Sukabumi, SMKN 7 Sukarame, SMK Penerbangan, SMAN 13, SMK Bina Mulya, SMA Gajah Mada, SMA Fransiskus.

Dalam amanatnya Dandim mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan pembina yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik dan lancar. Keterbatasan penyelenggaraan, penderitaan dan kesusahan itulah cobaan. Tidak ada keberhasilan dan kesuksesan yang dapat kita raih hanya dengan kesenangan dengan hidup tanpa rasa keprihatinan.

"Adik-adik merupakan pioner-pioner pada Saka Wira Kartika Kodim 0410/KBL, Kodim 0410/KBL merupakan rumah kalian silakan datang bersama-sama untuk membesarkan Pramuka Saka Wira Kartika ini secara bersama-sama," ungkapnya.

Romas menuturkan, saat nanti akan kembali ke rumah masing-masing harus perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

"Sampaikan salam hormat kami kepada keluarga pada orang tua kepada bapak ibu guru di sekolah, bahwa kita semua disini adalah sama kita satu. Ingat yang penting dalam kegiatan ini adalah rasa saling silaturahmi satu sama yang lainnya," pungkasnya.(napi)

Post A Comment: