Pesawaran (Pikiran Lampung)- Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran akan mengundang dan menjamu atlet Karate dari Marga Punduh  Naira Rameyza Dinata atau biasa disapa Dnay.

Hal ini dikatakan oleh Kadisdikbud Pesawaran, Drs.H Fauzan Suaidi, MM. " Ya dalam waktu dekat ini kita akan undang Dnay Atlet Karate dari Marga Punduh yang baru saya meraih emas di Jejurbas," jelasnya, kemarin.

Menurutnya, undangan ini sebagai salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang diraih oleh Dnay. " Kami di Dinas Pendidikan Pesawaran, sesuai arahan pak bupati senantiasa mendukung dan memberikan penghargaan untuk siswa berprestasi. Apa lagi Dnay ini prestasinya sudah sampai tingkat Nasional, tentu ini merupakan kebanggaan tersendiri buat Pesawaran. Sebab, dengan prestasi yang telah diraihnya ini, Dnay merupakan mutiara Pesawaran yang wajib kita jaga dan kita pacu lagi supaya berprestasi tinggi," itu jelas Kadis.

Fauzan menegaskan akan memberikan penghargaan secara khusus untuk Dnay. " Saat ini sedang kita kaji penghargaan atau reward apa yang pantas untuk prestasi yang diraih oleh Dnay ini. Kalau untuk tingkat kecamatan atau sekolah kemarin sudah kita perintahkan Korcam Marga Punduh untuk menggelar upacara penyambutan dan memberikan penghargaan. Kita juga telah melayangkan undangan untuk Dnay dan orang tuanya melalui Korcam,"jelasnya.

Kedepannya, kata Fauzan, pihaknya akan bersinergi dengan pihak terkait, termasuk Dispora Pesawaran agar secara bersama terus melakukan pembinaan untuk Dnay. Hal ini agar prestasi siswi SDN 2 Marga Punduh ini bisa terus ditingkatkan.

Terpisah, Korcam Marga Punduh, Sri Maryatun,.S.Pd membenarkan jika telah diperintahkan oleh Kadisdikbud Pesawaran untuk memberikan penghargaan untuk Dnay sekaligus mengundang dara manis yang sudah meraih medali emas itu ke dinas. " Ya kemarin pak kadis sudah menghubungi saya. Hari ini saya akan ke dinas untuk berkoordinasi dalam rangka persiapan penyambutan Dnay," jelasnya, Jumat (15/11/2029). 

Dikatakannya, acara penyambutan Dnay di dinas akan dilakukan pertengahan Nopember ini. (Wawan Nunyai) 

Post A Comment: