Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Lampung gandeng Donor Darah Sukarela Bandar Lampung (DDSBL) dan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) menggelar donor darah dalam rangka Peresmian Gedung Perpusda Lampung, di Jalan Z.A Pagar Alam, Kamis (02/05/2024).

Ketua DDSBL, Arifin Indra Jaya mengatakan, kegiatan donor darah ini  merupakan salah satu bentuk wujud bakti bagi masyarakat agar terciptanya generasi sehat dan mandiri akan kebutuhan darah di daerah masing-masing, khususnya Bandar Lampung. Kegiatan ini pula dilaksanakan guna memeriahkan peresmian Perpusda dan mengajarkan apa arti dan pentingnya donor darah bagi orang lain yang membutuhkan. 

Selain itu, kegiatan donor darah juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sarana bagi pengunjung perpusda dan masyarakat umum untuk mengecek kesehatannya tanpa dipungut biaya. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 40 orang dengan total 43 donor.

Donor yang berhasil sebanyak 35 orang dan yang gagal sejumlah 8 orang.

"Semoga kegiatan donor darah selalu terselenggara dan didukung oleh masyarakat serta instansi terkait untuk terus menjaga kesediaan stok darah yang kian menipis di tahun ini," ucapnya.

Untuk diketahui, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi ikutbmengecek kesehatan di tenda cek kesehatan gratis. (Julian Nursatria).

Post A Comment: