Pesawaran (Pikiran Lampung)- Beberapa proyek dinas PUPR di Kabupaten Pesawaran disinyalir berkualitas buruk dan dikerjakan asal jadi. Celakanya, hampir di semua proyek itu terpampang foto Bupati Dendi Ramadhona, dan tentu saja tanpa foto sang wakil, Eriawan.

Salah satunya pada proyek jalan di Desa Wiyono, Kecamatan Gedung Tataan.
Foto bupati terpampang tepat di samping plang papan proyek yang masih dikerjakan.

Namun, disayangkan pekerjaan yang nilainya di atas Rp396 juta itu, justru diduga dikerjakan asal jadi.

Pembangunan peningkatan jalan lingkungan di Dusun Candi Harjo KM 21  Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, itu diduga mengunakan matrial batu tidak sesuai dengan ketentuan dan harapan masyarakat setempat.

Dikhawatirkan pembangunan tersebut. tidak akan bertahan lama dan mudah rusak, akibat minimnya pengawasan dan matrial yang tidak berkualita.  Yakni, batu bercampur tanah.

Diberitakan sebelumnya, Paisaludin wakil ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, mengingatkan kepada Dinas terkait untuk menempatkan sejumlah pengawas yang memiliki sertifikasi dalam pengawasan di lapangan

"Jangan sampai ada pekerjaan dilapangan tidak ada pengawas nya, apa lagi mengunakan matrial yang tidak sesuai dengan ketentuan," ujar Pasalludin.

Sementara itu, Davit, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang, ketika dihubungi Pikiran Lampung tidak ada di tempat, atau di kantor. Sedangkan ponselnya tidak aktif ketika dihububgi. (gung/feri)

Post A Comment: