Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung, melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota terus melakukan pengerjaan proyek fisik, khususnya  jalan Lingkungan, yang langsung bersinggungan dengan masyarakat.

Proyek-proyek fisik tersebut, sudah merupakan usulan Warga dan para RT melalui Kelurahan dan Kecamatan, menurut informasi yang didapat dari Dinas PU Bidang SDA dan dari beberapa sumber di lapang, proyek fisik khususnya jalan lingkungan ini akan dilaksanakan sampai akhir tahun. Menurut sumber  Pikiran Lampung, proyek fisik jalan lingkungan ini berupa penunjukan langsung atau PL. 

Tentunya masyarakat sangat senang, diakhir tahun wilayah mereka ada Pembangunan, tapi di sisi lain pembangunan tersebut terkesan ada misi 'tertentu'. Apa lagi  Kota Bandarlampung akan melakukan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota. 

Menurut salah satu sumber media ini menyebutkan, jika di masa pandemi Covid-19 ini tidak ada pelaksanaan proyek fisik. Setau kami, Dana Anggaran yang ada difokuskan untuk penanganan Covid-19 dan Bantuan Sosial (Bansos) korban bencana.," jelas sumber yang tidak ingin disebutkan namanya ini. 


Sayangnya, ketika hal ini akan ditanyakan ke pihak Kabid SDA  Dinas PU Bandarlampung, Rifki, yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat. " Bapak sedang rapat di Pemkot," kilah salah satu stafnya, kemarin. 

Saat ini dari pantauan di lapangan.pengerjaan jalan telah selesai di beberapa tempat, salah satunya di Prumahan karunia Indah Sukabumi. Terlihat realisasi proyek tersebut diduga tak sesuai spek. (Armiji)

Post A Comment: