Way kanan (Pikiran Lampung
)-- Untuk menciptakan Situasi yang aman dan Kondusif, Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Lampung terus melakukan cipta kondisi terhadap keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya wilayah hukum Polda Lampung. Termasuk juga di wilayah Kabupaten Way Kanan. 

Betlalian dengan ini, Seniman salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Waykanan, mengajak kepada seluruh Tokoh Masyarakat dan pemuda-pemudi daerah setempat untuk ikut berpartisipasi menciptakan situasi Kamtibmas. Hal ini agar wilayah Way kanan tetap aman kondusif serta tidak cepat menerima berita bohong yang berbau sara.

Imbauan ini dilakukan oleh Seniman saat melakukan silaturahmi dengan warga dan Dintelkam Polda Lampung di Kampung Serdang, Senin (30/8/2021). 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengajak  seluruh lapisan warga, baik itu Tokoh masyarakat, tokoh agama maupun pemuda – pemudi di Kabupaten Waykanan agar selalu menciptakan ketertiban dan keamanan. " Semua lapisan warga harus ikut berperan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di Way Kanan, "pungkasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan juga dimaksudkan  guna menjalin tali silaturahmi kepada para warga serta para Tokoh agama, Tokoh masyarakat, dan Tokoh adat di Waykanan.

Sementara itu, Direktorat Intelkam melalui Kompol Dest Pahlevi melaksanakan kegiatan tersebut dikediaman Bapak Seniman bertujuan untuk terciptanya suasana yang aman dan Kondusif di wilayah tersebut yang ditandai dengan pengucapan deklarasi oleh para masyarakat Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Way Kanan untuk menjaga situasi yang aman dan Kondusif serta pemasangan banner kamtibmas. Sehingga masyarakat dapat membaca, memahami dan saling menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten setempat. 

"Hal ini kita lakukan dengan harapan seluruh rakyat Indonesia, dapat mewujudkan Situasi yang aman dan Kondusif," ungkap Kompol Dest Pahlevi. (Red)

Post A Comment: