Lamteng (Pikiran Lampung)-
Bripka Kartika Erawan ialah anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Seputih Banyak,Polres Lampung Tengah Polda Lampung yang terkenal santun,murah senyum dan suka Humor dengan masyarakatnya di Kampung Sangga Buana Kec. Way Seputih Kab. Lampung Tengah.

Selain santun dan mudah bergaul, Bripka Kartika juga sangat peduli terhadap warganya. Hampir setiap hari ia selalu berkunjung ke rumah,warung,ladang untuk bertemu langsung dengan para warga yang membutuhkan pertolongan.

Karena kelebihan yang dimiliki oleh Bripka Kartika tersebut, membuat masyarakat khususnya warga Kampung Sangga Buana menaruh respek dan apresiasi kepada sosok Bripka Kartika yang dikenal sebagai Polisi yang baik serta “Polisi Penolong Masyarakat”.

Hal itu diungkapkan oleh I Nengah Windu (53) selaku pamong kampung setempat,Sabtu (28/1/23).


I Nengah Windu mengatakan, dulu masyarakat awam pasti ketakutan jika ada Polisi datang kerumah, sebab mereka menganggap sosok Polisi ialah sosok yang tegas dan disiplin serta selalu berhubungan dengan masalah hukum,”ujarnya.

Namun, peran dan sosok Polisi sekarang berbeda dipikiran masyarakat Kp. Sangga Buana Kec. Way Seputih khususnya. Semenjak adanya anggota Bhabinkamtibmas yang kini semakin dekat kian merakyat.

“Perannya sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat, sudah sangat dirasakan oleh masyarakat. Dimana, Bripka Kartika selalu turun untuk bertatap muka langsung dengan warganya serta memberikan informasi tentang Kamtibmas sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata,SH.,MH mewakili Kapolres Lampung Tengah,AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh masyarakat.

Kapolsek mengatakan, kegiatan tersebut adalah wujud lmplementasi dari arahan Bapak Kapolres Lampung Tengah kepada semua anggota agar setiap menginjakan kaki ke luar untuk bertugas, niatkan setiap langkah untuk beribadah dan dilakukan dengan iklhas.

‘’Laksanakan tugas-tugas dengan prinsip Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas, sehingga hasilnya akan maksimal,’’jelasnya.

Dalam hal ini, Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata beserta jajarannya akan selalu berupaya untuk melayani masyarakat secara maksimal.

“Kami mohon peran serta dukugan dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman,nyaman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Seputih Banyak,Polres Lampung Tengah,”demikian pungkasnya. (turki)

Post A Comment: