Lampura (Pikiran Lampung)
- Saat ini banyak kondisi bangunan gedung sekolah dasar (SD) di wilayah Lampung Utara yang mengalami rusak parah, dan  terkesan lemahnya pengawas Dinas Pendidikan daerah setempat.

Salah satunya  Sekolah Dasar (SDN) I Ulak Rengas, Kecamatan Abung Tinggi, Lampung Utara. Yangsaat ini kondisinya dalam kaad rusak dan terkesan kurang terawat, Baik gedung maupun peraalatan meja kursi belajar siswa. 

Dari pantauan media ini tampak beberapa bagian gedung mengalami kerusakan dan catnya telah pudar, Plapon gedung sekolah itu serta atapnya dalam kondsinya rusak berat, 



Kondisi ini dikeluhakan warga desa setempat yang enggan namanya ditulis, " Kami sangat perihatin pak dengan kondsi sekolah seperti ini. Pihak sekolah terkesan tutup mata dan enggan melakukan perawatan dan perbaikan,"jelas sumber ini. 

Pihaknya berharap Dinas Pendidikan Lampung Utara dan pihak terkait lainnya bisa meninjau sekolah ini. Dan pihaknya juga berharap pihak berwennag bisa mengusut kenapa tidak ada perbaikan terhadap sekolah ini selama ini. Padahal dana BOS mengalir ke sekolah tersebut, 

Terpisah, Kepala Desa Ulak Rengas Ahmad Rukbi juga ikut perihatin dengan kondisi sekolah tersebut yang rusak dan tanpa perawatan. " Kami telah mendapatkan infomasi dan laporan dari warga serta wali murid, jika pihak sekolah tidak mau mendengar masukan dari guru maupun orang tua untuk melakukan perbaikan terhadap sekolah tersebut,"ujarnya, Selasa (14/32023). 


Dia berharap ada langkah kongrit dari pihak Pemkab Lampung Utara melalui dinast terkait agar bisa memperbaiki sekolah tersebut. 

Sementara itu, hingga berita ini dipublikasikan pihak kepala sekolah tersebut belum bisa ditemui dan minkonfirmasinya terkait kondsi bangunan sekolah yang rusak tersebut, 

DPP Komite Wartawan Perjuangan Indonesia Deferi Zan, saat dimintai tanggapan banyaknya kondisi kusus sekolahan dasar (SDN) yangbada di wilayah Lampung Utara, mempertanyakan selama ini kemana dana perawatan sekolahan hingga kondisi sekolah ersebut tidak terawat dan mengalami rusak parah.

"Saya merasa prihatin banyaknya kondisi bangunan sekolah yang rusak parah yang terkesan lemahnya pengawasan dari pihak Dinas Pendidikan Lampung Utara,"ujarnya.

Dirinya juga mempertanyakan kemana selama.ini dana perawatan gedung sekolahan hingga mengakibatkan banyaknya bagunansekolah tidak terawat.(wan/Tim)



Post A Comment: