Lamsel (Pikiran Lampung) -Untuk menjaga hubungan sinergitas antara Polri dan pihak media terutama para awak media, Redpel Lampung7. com, Pinnur Selalau melakukan kunjungan silaturahmi ke Polres Lampung Selatan, Senin (27/6/2023). 

Kunjungan ini sekaligus juga untuk meluruskan adanya video di medsos. dimana antara isi video dan caption  yang diunggah sangat tidak relevan alias hoak. 


" Perlu saya tegaskan di sini bahwa video itu tidak benar, karena tidak ada suap menyuap. Saya merasa dan pastikan tidak pernah disuap dan ada tekanan dari Polres Lampung Selatan dalam hal ini kasi Keuangan Iptu Sukrana yang menyangkut soal pemberitaan, "jelasnya, saat menggelar jumpa Pers dengan sejumlah awak media di lobi Polres Lamsel. 

Pinhur juga memastikan jika seluruh isi caption dari video yang beredar tersebut adalah hoak. " sekali lagi saya tegaskan bahwa kami datang ke Polres Lamsel murni melakukan tugas jurnalistik untuk konfirmasi, kami diterima dengan baik oleh pihak polres dan diberikan keterangan apa yang kami perlukan untuk karya jurnalistik. Soal ada hal -hal lain itu sifatnya pribadi dan kekeluargaan yang sama sekali tidak berhubungan dengan institusi kedua belah pihak, "tegasnya.

Pinhur juga memastikan bahwa tidak ada penekanan dari pihak. polres dalam bentuk apapun dari siapapun  yang menyangkut karya jurnalistik atau suatu pemberitaan. " Selama ini hbungan kami awak media dengan. pihak. polres Lamsel dan polda Lampung sangat baik dalam yang positif terutama menyangkut informasi nyang berhubungan dengan pemberitaan, "pungkasnya.

Sementara itu, pihak polres Lampung Selatan melalui Kabag SDM Kompol Hadi Poernomo memastikan pihaknya tidak pernah melakukan penekanan atau intervensi dalam. hal pemberitaan dan tetap akan menjaga hubungan baik sinergitas ke depan dengan pihak media. 

" Kami tidak pernah melakukan intervensi terhadap independen pers atau suatu pemberitaan dan tetap akan selalu menjaga hubungan baik sinergitas dengan pihak media ke depannya, "jelas Kompol Hadi Purnomo didampingi Kasi Humas Iptu Wayan S mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, S.IK. (wawan) 



Post A Comment: