Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Hari batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2023 diperingati secara meriah oleh setiap lapisan anggota masyarakat. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh keluarga besar jajaran sekolah unggulan dan terpadu SMA Islam Global Surya Bandarlampung. 

Dimana, para siswa dan dewan guru sekolah yang terletak di Gedung Meneng Bandarlampung tersebut melakukan cara unik untuk ikut memeriahkan hari Batik Nasional 2023.

Yakni, dengan cara memakai baju batik dengan corak khas dan bukan seragam sekolah sehari -hari, melainkan baju batik yang biasa dipakai di acara resmi. Seperti acara resmi kantor, resepsi pernikahan atau acara keluarga. 


Salah satunya tampak dikenakan anak -anak kelas 10 -1 sekolah yang bernuansa modern tersebut. Para siswa tampak ceria dan semangat menggunakan berbagai baju batik dengan berbagai macam corak. Termasuk corak batik tulis dan batik khas Provinsi Lampung. 

Menurut Wali kelas 10-1 Meliana, S.Pd, MM, pemakaian baju batik di sekolah SMA Islam Global Surya adalah dalam rangka ikut memeriahkan Hari Batik Nasional dan melestarikan budaya Bangsa Indonesia. "Kita ingin generasi  muda Indonesia yang ada di SMA Islam Global Surya ikut melestarikan batik dan bangga terhadap budaya asli Indonesia, "jelasnya, Senin (2/10/2023). 

Pemakaian Batik ini juga merupakan instruksi langsung dari pembina Sekolah SMA Islam Global Surya, Andi Surya dan Bunda Reni selalu kordinator SMA Islam Global Surya. (Tiwi



Post A Comment: