Bandarlampung (Pikiran Lampung
) --  Aksi solidaritas untuk bangsa dan rakyat Palestina yang sedang diserang Zionis Israel  dilakukan oleh Aliansi Lampung Bela Palestina (ALBP) di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, pada Ahad (22/10/2023) siang. 

Dalam aksinya kali ini,ribuan peserta aksi terlebih dahulu berkumpul di depan Masjid Taqwa yang berada di jalan Kota Raja, Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung. 

Setelah berkumpul dan melakukan solat Zuhur di Masjid Taqwa, kemudian peserta aksi melakukan long march menuju Tugu Adipura dengan berjalan kaki dan beberapa peserta menggunakan sepeda motor dan kuda dengan pengawalan pihak Kepolisian. 

Demi kelancaran kegiatan ini, Polresta Bandar Lampung telah menyiagakan ratusan personel gabungan yang diploting di titik kumpul massa aksi, sepanjang jalan Raden Intan dan Tugu Adipura. 

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol David Jeckson Sianipar menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan 400 personel gabungan pengamanan yang terdiri dari personel Polresta Bandar Lampung,  Dit Samapta Polda Lampung dan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung. 

"Anggota kita ploting di titik kumpul peserta aksi, sepanjang jalan Raden Intan maupun Tugu Adipura, harapannya kegiatan siang ini bisa berjalan dengan aman dan tertib" Ujar Kompol David.

Polisi juga melakukan rekaya arus lalu lintas di seputaran Tugu Adipura, lokasi dimana para peserta aksi melakukan orasi. 

Dalam aksi ini, Peserta aksi mengangkat isue "Lampung Bersama Palestina, Hentikan Pelanggaran Ham di Palestina". 

Setelah melakukan orasi di Tugu Adipura, sekira jam 17.00 Wib, Para peserta aksi membubarkan diri dengan tertib. (*)

Post A Comment: