Manila (Pikiran Lampung)
- Hari ini Timnas Indonesia akan kembali memulai perjuangan untuk mewujudkan mimpi tampil kedua kalinya di piala dunia. Dimana, Psukan Garuda akan menjalani pettandingan hidup mati melawan pasukan the askal. Dimana,
sesuai jadwal pertandingan akan disiarkan live RCTI mulai pukul 17.00 WIB.

Namun, pada pertandinagn itu Garuda ditantang Filipina dengan lapangan rumput sintetis nan jelek, wajib menang agar poin tak tertinggal.

Irak dan Vietnam bakal melaju semakin jauh apabila Indonesia tak meraup poin di Rizal Memorial Stadium. Tim Garuda akan menghadapi Filipina pada partai kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (21/11/2023) malam ini.


Kubu tuan rumah yang berjuluk Azkals, bermakna anjing jalanan, sama-sama mengoleksi 0 poin akibat kalah pada laga pertama. 
Jika Indonesia takluk 1-5 dari Irak, Filipina hanya kalah 0-2 dari Vietnam.

Hambatan bagi pasukan Shin Tae-yong pada duel ini yaitu rumput sintetis yang kualitasnya di bawah standar. Rafael Struick yang biasa mencicipi rumput buatan di Belanda menyatakan ia tak terkesan dengan permukaan lapangan Manila.

"Sejujurnya, ada lapangan artifisial di Belanda, tapi tidak mengurangi hormat, ini (di Manila) sangat buruk," ujar Struick.

"Karena saya pikir tinggi rumput, permukaan keras, sangat keras, sangat berbeda dibanding di Belanda."

Terlepas dari lapangan yang tak menguntungkan, Shin Tae-yong wajib menurunkan skuad terbaik untuk mengincar tiga poin. Setelah menurunkan skuad senior maksimal kala melawan Irak, Coach Shin kemungkinan mencoba line up berbeda.

Sandy Walsh yang diistirahatkan kini dapat bermain, kemungkinan sebagai gelandang. Posisi kiper tetap akan menjadi Nadeo Argawinata, mengingat ia sedang menjadi penjaga gawang dengan performa terbaik.

Jika Shin Tae-yong memasang tiga bek tengah, maka trio Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott sudah pasti bermain. Sandy Walsh bakal ditemani Marc Klok dan Ricky Kambuaya di lini tengah, dengan Arkhan Fikri menanti sebagai pelapis.

Perubahan juga dapat dilakukan pada lini serang, mengingat Rafael Struick berpengalaman bermain di rumput sintetis. DIa kemungkinan akan berduet dengan Dendy Sulistyawan, opsi lebih senior ketimbang Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta. (Bolanas/Pl)

Berikut prediksi line up timnas Indonesia melawan Filipina menurut BolaNas.com.

Indonesia (3-5-2): Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Sandy Walsh, Ricky Kambuaya, Shayne Pattynama; Rafael Struick, Dendy Sulistyawan.

Pelatih: Shin Tae-yong.


Post A Comment: