ladang kopi milik warga yang porak poranda akibat amukan gajah liar. foto Agus Pkiran Lampung 
Tanggamus-Sekelompok kawanan Gajah liar mengamuk di Talang Marno Blok 6 Hutan Lindung register 39 Kota Agung Utara Kecamatan Bandar Negeri Semoung Kabupaten Tanggamus dan menewaskan satu orang warga.

Kawanan gajah itu mengamuk sekira pukul 03.30 WIB, Selasa (03/07/18) pagi. segerombolan gajah tersebut saat itu sedang mencari makan di seputaran Talang Marno Blok 6 Hutan Lindung Register 39 Kota Agung Utara Kec. Bandar Begeri Semoung.

Melihat kedatangan segerombolan gajah itu, sepontan masyarakat di sekitar Talang Marno Blok 6 Hutan Lindung Kota Agung Utara pun keluar dari rumah masing-masing untuk berjaga - jaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan korban yang tewas adalah Surip (70) seorang petani. Pada saat kejadian kawanan gajah tersebut berada di pekarangan rumahnya dan memakan dan merusak kebun miliknya. Maksud hati ingin mengusir kawanan gajah tersebut, namun naas baginya, Surip justru tewas oleh kawanan gajah liar dan menghancurkan rumah beserta kebun miliknya.

Dari informasi yang dihimpun, pada saat kawanan gajah tersebut datang di seputaran Talang Marno Blok 6 Hutan Lindung Register 39 Kota Agung Utara, warga langsung berjaga-jaga hingga siang hari.

"Saat gerombolan gajah itu datang, saya bersama warga lainnya tidak tidur lagi, kami semua berjaga-jaga untuk antisipasi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan, untuk korban tewas keadaanya sangat mengenaskan," Ucap salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya. (Agus).

Post A Comment: