Ketua DPC Gerindra Tanggamus saat mendaftarkan Bacalegnya di KPU setempat. foto Agus Nurmanto Pikiran Lampung
Tanggamus- Meskipun tampuk pimpinan di jajaran DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus mengalami pergantian, namun Mukhlis Basri menyatakan anggotanya tetap solid dan dalam barisan 'satu komando'. Benarkah?
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus yang baru, Mukhlis Basri mengatakan, pergantian yang ada di kepengurusan partai adalah hal wajar, dan tidak pengaruhi solidaritas kader DPC Gerindra Kabupaten Tanggamus.
"Pergantiannya pun hanya pada tiga posisi, yakni Ketua DPC yang sebelumnya Hi.Darussalam digantikan Mukhlis Basri, Sekretaris Hajar Syahyan, dan wakil ketua satu M.Ajin Umar," ungkap Mukhlis Basri saat diwawancarai setelah penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra periode 2019-2024 di Sekretariat KPU Kabupaten Tanggamus, Selasa (17/7).
Menurutnya, meskipun ada perubahan dalam kepengurusan DPC Tanggamus, di partai Gerindra tidak ada dua lisme, semua memang sudah solid dan mengikuti program kepemimpinan DPC yang baru.
"Tidak ada gejolak, apalagi sampai terjadi dua lisme, inikan perubahan kepengurusan hanya ditingkat DPC saja, karena partai Gerindra selalu patuhi perintah pusat," katanya.

Mukhlis Basri mengaku, saat ini kantor DPC Partai Gerindra Tanggamus berpindah ke Jl.Ir H.Juanda Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota agung, dan itu sifatnya masih sementara.
"Untuk sementara ini sekretariat kita berada di depan SPBU Kota agung, karena kantor DPC yang lama merupakan milik pribadi H.Darusallam, atau ketua DPC yang lama. Karena itu milik pribadi kemungkinan akan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadinya maka kantor DPC Partai Gerindra Tanggamus dipindahkan," terang Mukhlis.
Mukhlis Basri mengaku akan berusaha maksimal untuk terus membesarkan nama Partai Gerindra dan mempertahankan solidaritas anggotanya di Kabupaten Tanggamus.

"Saya berharap kedepannya rasa persatuan dan kesatuan anggota serta partisipan partai Gerindra di Kabupaten Tanggamus terus ditingkatkan, untuk target menang dalam pileg 2019 mendatang," terangnya.
Partai Gerindra Tanggamus diketahui telah mendaftarkan bakal calon Legislatifnya di KPU setempat pada Selasa(17/7) sekira Pukul 13.00 Wib dan diterima langsung oleh Ketua KPU,Otto Yuri Saputra, dan Anggota KPU lainnya, yakni Angga Lazuardi, dan Zulwani Rusli.
"Untuk semua Dapil (Daerah Pemilihan) di Tanggamus alhamdulilah semua terpenuhi, untuk 45 bacalegnya termasuk 30 persen keterwakilan perempuannya juga tetap kita jadikan prioritas. Untuk target tentu kita harus menang. Untuk partai semua sudah lengkap,dan untuk bacalegnya masih ada yang belum lengkap,namun masih bisa menyusul." kata Mukhlis, yang didampingi Sekretarisnya, Alhajar.

Untuk diketahui, KPU Tanggamus telah resmi membuka pendaftaran bagi Calon Legislatif sejak tanggal 04 Juli hingga 17 Juli (Hari ini) yang merupakan hari terakhir pendaftaran. Hingga Pukul 13.30 Wib, baru ada Dua Partai Politik(Parpol) dari 16 Parpol, yang telah resmi mendaftarkan bacalegnya ke KPU Tanggamus, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya(Gerindra). Hingga kini KPU Tanggamus masih terus menunggu Parpol mendaftarkan Bacalegnya hingga Pukul 24.00 Wib nanti malam, yang merupakan batas akhir pendaftaran. (Agus).

Post A Comment: