Bandar Lampung-Anak anak merupakan generasi penerus Bangsa, yang harus terus dijaga dan dipupuk semangat jiwa kebangsaan nya.

Demikian halnya dengan anak anak yang berada di lokasi tempat diadakannya TMMD ke 103 TA. 2018 Kodim 0410/KBL, di  Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Di sela sela rehatnya  Serda Restu Putra, minggu (21/10), anggota Satgas TMMD merupakan prajurit yang kesehariannya berdinas di  Kodim 0410/KBL, bercengkrama dengan Ragil (8) dan Yoga (7).

Ragil (8) dan Yoga (7) anak belia yang masih duduk di bangku sekolah dasar berniat serius untuk menjadi tentara, ketertarikan mereka sekaligus bercita cita ingin menjadi Prajurit TNI ini terinspirasi sejak ratusan personel TNI yang tergabung dari satgas TMMD ke 103 Kodim 0410/KBL masuk ke kampung mereka.

“Kalau nanti saya besar, saya mau jadi tentara, bagaimana caranya biar kami bisa menjadi Tentara  pak ?.." Tanya Ragil kepada Serda Restu Putra.

Mendapat pertanyan yang polos itu, Serda Restu Putra senyum-senyum kecil, “Caranya mudah kok, yang penting serius dulu sekolahnya, Rajin belajar serta jaga kesehatan fisik, jangan dekat dengan narkoba, apalagi memakainya " jawab prajurit tersebut.

Dialog antara Serda Restu Putra dengan anak anak kelurahan Sumber Agung terus berlanjut, sesekali mereka bercanda ria, seakan tidak ada jurang pemisah, ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.(tm)

Post A Comment: