Tanggamus-Dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke - 73, Lapas Kelas IIb Kotaagung menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dan bermacam perlombaan olahraga.

Kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Unit Donor Darah Di RSUD Pringsewu itu diikuti oleh seluruh pegawai Lapas termasuk Kalapas sendiri.di Aula Lapas Way gelang Kota agung Barat Kabupaten Tanggamus, Kamis (18/10).

Kepala Lapas, Sohibur Rachman mengatakan, selain Donor Darah kegiatan itu juga diisi dengan perlombaan olahraga yang pesertanya adalah warga binaan Lapas kelas IIb, dan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kegiatan kemanusiaan.

"Kita bisa mencoba untuk membantu dan berguna bagi org lain, salah satunya adalah dengan mendonorkan darah kita untuk orang yang membutuhkan, kita mendorong petugas kita agar bisa membantu mensukseskan kegiatan ini dan insya Allah apa yang sudah kita laksanakan menjadi amalan bagi petugas kita," ujarnya.

Sedangkan kegiatan perlombaan dan olahraga bagi narapidana yang sudah berjalan, kata Sohibur, agar dapat memberikan hal hal positif yang dapat membangun kekompakan, kebersamaan bagi seluruh Napi.

"Kami berharap dengan perlombaan ini juga dapat mengeluarkan energi-energi positif bagi mereka dilingkungan Lapas, selain itu kegiatan olah raga ini bertujuan untuk memberikan hiburan bagi mereka yang merasa terkekang dan mengalami kebosanan serta dapat memperlihatkan bakat bakat yang ada pada WBP tersebut," terangnya.

Lebih lanjut Kalapas mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut direncanakan akan di agendakan selama minimal 3 atau 4 bulan sekali.

"Harapannya, dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin, dapat memaksimalkan pembinaan yang bersifat positif di lingkungan Lapas Kelas IIb Kota agung," pungkasnya. (Agus).

Post A Comment: