Tanggamus--Kegaiatan Uji layak operasi angkutan umum dan tes kesehatan pengemudi yang dilaksanakan oleh Forum Lalu Lintas Tanggamus bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanggamus diwarna oleh aksi kocak nan menggelitik dari salah seorang supir bus puspa jaya yang enggan diambil sample darah lantaran takut dengan jarum suntik.

Sontak celoteh supir bus Puspa Jaya yang berplat BE 7450 BU tersebut menggelitik semua orang yang ada di lokasi uji yang dipusatkan di halaman kantor Dinas Perhubungan (Dishun) Kabupaten Tanggamus. Jumat (21/12/2018).

Pria berusia 35 tahun yang enggan untuk menyebutkan namanya tersebut bersikukuh menolah petugas medis untuk mengambil darah menggunakan jarum suntik. Dia menuturkan bahwanya, jarum suntik merupakan benda yang menakutkan dalam hidupnya, entah apa yang menyebabkan pria tersebut melihat salah satu alat kesehatan itu sebagai momok yang menakutkan.

"Saya takut jarum suntik. Jangan disuntik bu. Saya dari kecil paling takut jarum (suntik). Minum obat saya sanggup. Kalau disuntik, saya nyerah bu," ujar pria itu dengan memohon kepada petugas medis yang akan mengambil sample darah miliknya.

Kondisi yang sedikit serius tersebut seketika berubah menjadi lautan tawa akibat celoteh lucu yang membuat semua orang mendengarnya tak kuasa menahan tawanya.

Kendati demikian, ia tetap tak bisa lolos begitu saja dari pemeriksaan tim BNN Tanggamus. Sebab, ia harus menjalani tes urin yang tak menggunakan jarum suntik.(Yusuf/Agus)

Post A Comment: