Tanggamus--Sekretaris DPP Golkar Let. Jend. TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus  bersama pengurus DPD II Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tanggamus menggelar seminar Pendidikan Politik Pemantapan Ideologi Kebangsaan Dan Kepartaian.

Kegiatan berlangsung di Aula Hotel PIV Gisting, Jumat (29/03/2019) dimulai sekitar pukul 09.00 Wib, dipimpin serta dibuka langsung oleh Let. Jend. TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus yang diwakili Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Lampung Hi. Supriyadi Hamzah.

Sekretaris Jenderal DPP Golkar Letjend. TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus yang diwakili Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Lampung Hi. Supriyadi Hamzah, mengatakan, pendidikan politik ini akan memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Banyak proses politik yang terjadi dinegara ini. Tahun ini memang tahun politik, jadi masyarakat bisa mengikuti secara aktif dalam melakukan pemilihan secara tepat.

Sehingga masyarakat dapat mengambil keputusan sebagai pemilih, untuk memilih para pemimpin dan tokoh tokoh dan kader partai yang tepat dan dapat mengemban amanah rakyat. Dan mendukung jalannya Pemilu Pilpres dan Pileg yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

"Adapun kegiatan seminar merupakan prakarsa Sekretaris DPP yang memandang sangat penting pendidikan politik bagi masyarakat, agar masyarakat memiliki ilmu yang mumpuni dalam mengambil keputusan saat digelarnya pesta demokrasi," kata Hamzah.

Adapun materi yang disampaikan tersebut yakni terkait dengan 4 (empat) Pilar kebangsaan. Yakni Pancasila, Undang Undang Dasar, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. Empat pilar inilah yang mensemangati dan memotivasi rakyat Indonesia dalam rangka proses mewujudkan cita cita negara Indonesia.

"Kita berharap dengan adanya sosialisasi rutin mengenai empat pilar kebangsaan ini akan menambah pemahaman dan kualitas masyarakat dalam melakukan pemilihan dalam pemilu yang akan datang. Dan bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.(Yusuf)

Post A Comment: