Pringsewu - Suksesnya Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan lancar  tidak terlepas dari dukungan semua pihak maupun setiap pemangku kepentingan. KPU juga menjamin rekapitulasi penghitungan suara akan berlangsung transparan dan Jurdil


Hal ini jelaskan Ketua KPU Pringsewu, Andoyo usai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu Serentak 2019 tingkat kabupaten, di Ballroom Hotel Urban Pringsewu, Selasa (30/4/2019).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus, Dandim 0424/TGM, gabungan TNI, Polri dibantu Dinas Perhubungan yang terus setia melakukan pengamanan dengan menerjunkan ratusan personil guna memastikan kegiatan berjalan sesuai rencana setiap tahapan Pemilu 2019 sampai hari ini,"papar mantan Ketua PWI Kabupaten Pringsewu ini.

Disamping itu juga, kata dia, dia ucapkan terima kasih kepada petugas pengamanan yakni Polres Tanggamus dan Kodim 0424/TGM, kejaksaan yang telah memberikan materi guna menjaga pemilu  yang berintegritas. Dan kepada unsur pimpinan parpol, tim pemenang dan saksi.

"Kami mohon doa restu kita semua agar kegiatan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Pringsewu dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya, apresiasi KPU berikan kepada Pemkab Pringsewu, juga yang telah memberika fasilitas dan mendukung KPU serta seluruh masyarakat yang telah menjaga, mensukseskan Pemilu yang aman, damai lancar dan sejuk.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Pringsewu, berharap kepada saksi-saksi jika terdapat keberatan agar didasarkan pada data serta bukti otentik, tidak sebatas asumsi atau sangkaan semata.

"Apabila ada keberatan sampaikan dengan data, fakta, bukan opini atau katanya sehingga akan diperbaiki sebagaimana mestinya sesuai aturan yang berlaku,” harap andoyo.

Sementara itu, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM mengatakan, pengamanan dilaksanakan dengan sistem pengamanan kota, secara terbuka, tertutup dan pengaturan lalu lintas terbagi dalam 4 ring dengan melibatkan 154 personel gabungan.

“Pengamanan terbagi dalam 4 ring yakni dalam, luar, parkir dan keseluruhan dengan jumlah personel Polri 114, personel TNI 40 dibantu Dishub Pringsewu,” kata AKBP Hesmu Baroto dalam keterangannya.(Zainal)

Post A Comment: