Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Sebagai salah satu sekolah unggulan di Provinsi Lampung, MAN 1 Model Bandarlanpung terus berinovasi dan membuat terobosan baru. Salah satunya dengan membuka Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Menurut kepala MAN 1 Bandarlampung, Drs.M Iqbal, PTSP di sekolah tersebut adalah implementasi dari peraturan Kementerian Agama. " PTSP ni adalan penerapan dari aturan pusat dalam hal pelayanan yang terpadu dan cepat. Dan saat ini PTSP di MAN satu masih tahap uji coba dan persiapan. Nanti efektif dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang,"jelasnya, kemarin.
 Untuk tingkat sekolah, lanjut Iqbal, PTSP di MAN 1 Model Bandarlanpung ini merupakan yang pertama. " Kita berharap dengan adanya PTSP ini pelayanan internal sekolah semakin meningkat," harapnya.

Terpisah, salah satu guru yang juga petugas jaga di ruang PTSP, Sri Rejeki mengatakan, saat ini pelayanan tersebut masih dalam.tahap persiapan. " Jadi pelayanannya masih terbatas pada hal - hal tertentu saja. Nantinya PTSP ini akan melayani seputar siswa dan guru dan juga tamu atau mitra dari MAN 1 yang akan berkunjung ke aekokse tersebut,"jelasnya.(Wawan)

Post A Comment: