Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Ada banyak cara untuk membantu warga Palestina yang ditengah berjuang lepas dari dampak Pandemi Corona dan hidup serba terbatas ditengah blokade Zionis Israel. Salah satunya yang dilakukan Malda (6 tahun) saat mengikuti Kajian bertema Mencintai Bumi Al-Aqso bersama Syech Palestina di Masjid Al-Ikhlas Karang Anyar Gedung Tataan Pesawaran Lampung beberapa waktu lalu.

Dengan penuh haru Adik Malda menyerahkan tabungan sisa uang jajan kepada tim ACT Lampung untuk disampaikan kepada teman-temanya di Jalur Gaza Palestina.

Gadis manis yang tengah menempuh pendidikan kelas 1 Sekolah Dasar ini berjuang mengumpulkan sisa uang jajan selama tiga tahun dengan memasukan ke celengan berbentuk tabung.

Adik Malda termotivasi membantu teman-temanya di Palestina karena sering menonton video kondisi terkini warga Palestina. Rasa empati yang timbul kemudian direfleksikan dengan mengumpulkan uang receh setiap hari. 

"Harapanya warga Palestina ditengah Pandemi Corona  ini lebih baik lagi kehidupan dan terhindar dari intimidasi yang dilakukan Zionis Israel, itu aja seneng kalau lihat teman-teman bisa dapat nutrisi, bisa Sekolah dan bisa bermain lagi," ucap Malda.

Post A Comment: