Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Walaupun cukup lama tidak ada pejabat lurahnya, namun semua program di Kelurahan Sukarame Baru, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung, bisa berjalan lancar dan kondusif. 

Hal ini, tak terlepas dari sosok seorang wanita hebat dan cakap sebagai sekretaris Kelurahan (Seklur) Sukarame Baru. Dalam memimpin para staf serta menjalankan semua program Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana. Termasuk, program pelayanan cepat kepada warga serta pembangunan fasilitas umum di Kelurahan tersebut.
Sekretaris Kelurahan Sukarame Baru, Lyana,S.Ap. 

Wanita tersebut adalah Lyana,S.AP, yang keseharian 'menjalankan' fungsi lurah dan menjabat sekretaris Kelurahan Sukarame Baru.

Salah satu agenda yang dijalankan oleh Lyana adalah menggelar Musrembang Kelurahan (Musrembangkel) 2022. Kegiatan ini berlangsung  di lantai 2 Kantor Kelurahan Sukarame Baru, Rabu (19/1/2022). 


Acara musrembangkel ini dihadiri oleh seluruh RT, Sekcam Sukarame, UDO PANJI ISMOYO,S.STP,MM dan Kasi pembangunan Kecamatan Sukarame serta seluruh staf Kelurahan Sukarame Baru. 

Menurut Lyana, dari musrembangkel itu muncul usulan dari RT di Lingkungan 2 yang meminta didahulukan perbaikan jalan utama di Pulau Singkep. " Tadi ada usulan warga, yang minta jalan Pulau Singkep segera diperbaiki. Hal ini dikarenakan jalan itu rusak dan berlubang,"jelas Lyana yang dimintai keterangannya usai acara. 


Dia juga menyebutkan, beberapa fasilitas usulan warga tahun sebelumnya akan direalisasikan tahun ini. 

" Kegiatan pembangunan yang akan terealisasi tahun 2022 ini ada 4, yaitu pembangunan sumur bor gang masjid di Jalan Pulau Singkep RT.1 kemudian Peningkatan jalan utama Perum Prasanti 2, peningkatan jalan Printis . Serta peningkatan jalan gang malay Rt. 17 LK.I,"jelasnya.

Untuk usulan tahun 2023 warga masih meminta pembangunan dan fasilitas umum. Di antaranya, normalisasi embung di Rt 12 serta pembuatan drainase di RT 14 LK 2.

Acara Musrenbang kel.tersebut dihadiri oleh TPPK,LPM kecamatan dan kelurahan babinsa, bhabinkamtibmas serta ketua RT dan kepala Lingkungan, serta mahasiswa KKN Unila di Kelurahan Sukarame Baru. Kegiatan musrembangkel berlangsung kondusif dan lancar. (Wawan

Post A Comment: