Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bandarlampung, Drs. H. Makmur, .M.Ag, tinjau kegiatan vaksinasi dosis kedua untuk anak- anak usia 6 hinga 12 tahun. di Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) I sidodadi- kedaton Bandarlampung., Selasa (18-01-2022)

Pelaksanaan tersebut dihadiri  juga oleh PLH Danramil Kedaton, KAPTEN CPL Made Dias, Vaksinator Puskesmas Kedaton, kepala sekolah MIN 1 Desi Deria Herawati .S.ag.M.Pd.I.para guru dan staf. Anggota koramil 410-06/kedaton orang tua dan anak anak yang akan di vaksin


Dalam giat tersebut  H.Makmur mengatakan, vaksinasi ini program dari pada pemerintah yang mana pada awalnya pernah diadakan vaksinasi dosis pertama beberapa hari yang lalu. "Di isini kami melanjutkan untuk vaksinasi keduanya. Mudah mudahan untuk vaksinasi dosis kedua anak anak yang ada di madrasah khususnya di MIN 1 seluruhnya di vaksin,"ujarnya.

H.Makmur berharap kepada para orang supaya mendukung anaknya untuk divaksin agar supaya sehat semu. "Karena kita harus menjaga kesehatan kita sendiri kalau bukan kita yang menjaga kesehatan kita siapa lagi yang menjaga.sehingga seluruhnya dapat teralesasi semua divaksin,"harapnya.

Ditanya soal kemungkinan adanya vaksin dosis ke tiga untuk anak anak Sekolah Dasar khususnya madrasah, Makmur menjawab sementara ini akan menargetkan dulu vaksin dosis pertama dan ke dua. 


Sementara itu kepala sekolah MIN 1, Desi Deria Herawati mengatakan, dalam giat vaksin ini pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). "Karena percuma kita vaksin tetapi kita tidak melaksanakan prokesnya, akan sia sia,"kata wanita berparas cantik ini. 

Hutama Rasyid, sa orang tua dari Dafa  siswa kelas 2 MIN 1 mengatakan sangat mendukung sekali dengan adanya program pemerintah ini.walaupun anak saya untuk saat sekarang tidak dapat di berikan vaksin ke dua karna dalam keadaan kurang sehat terkena batuk pilek.

"Karena dengan cara inilah anak anak kita dapat terhindar dan memutuskan mata rantai covid 19.Dan mudah mudahan anak anak khususnya di bandar lampung di berikan selalu oleh Allah kesehatan jasmani maupun rohani," pungkasnya. (napi )


Post A Comment: