Lamtim (Pikiran Lampung)-
-Proyek peningkatan jalan di ruas Desa Kemiling dan kupangsari Desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung udik, Kabupaten Lampung timur, terindikasi proyek siluman dan terkesan asal.jadi. Sebab, proyek tersebut tampa plang nama dan diduga kuat menyimpang dari ketentuan yang ada. 

Tercatat hampir seluruh proyek pekerjaan yang bersumber dari APBN dan APBD di Lampung Timur TA 2022 yang dikerjakan tanpa papan plang informasi dan berpotensi rawan kecurangan.

Termasuk salah satunya proyek peningkatan jalan yang ada di ruas jalan dusun kemiling dan kupangsari Desa Gunung sugih besar ini di tiga titik lokasi peroyek tidak di temukan papan plang informasi, sehingga menuai pertanyaan masyarakat setempat.

" Kami tidak tau mas, ini proyek siapa, tiba-tiba saja ada material turun disini, kami sangat berterimakasih kalau jalan ini mau di perbaiki,

Sebenarnya kami juga ingin sekali ikut bekerja di proyek ini kan deket rumah kita, tapi ya kalau tidak tahu ini proyek siapa, ya mau ngelamar kerjanya sama siapa?," ujar salah satu warga setempat yang enggan namanya disebutkan, Jum'at (09/12/2022).

Sementara itu, Ishak, SPdi. Kepala Desa Gunung Sugih Besar, mengatakan juga tidak tau perihal proyek itu. 

"Saya juga belum tahu itu  proyek punya siapa dan darimana, saya juga masih bertanya-tanya dan mencari informasi nya, material sudah turun di tiga titik jalan di desa ini, tapi sampai hari ini belum ada tembusan atau pemberitahuan dari pihak rekanan atau pelaksana proyek," Pungkasnya.

Dari bebagai informasi  kuat dugaan proyek tersebut diduga kuat menyimpang dari bestek dan berpotensi merugikan negara. Selain itu, proyek itu juga diduga kuat mengabaikan K3 dan rambu -rambu keselamatan. 

sejumlah proyek peningkatan jalan yang ada di kecamatan Sekampung udik yang ternyata bersumber dana dari APBD kabupaten Lampung timur tahun anggaran 2022, termasuk salah satunya yang ada ruas jalan dusun di Desa Gunung sugih besar ini menang terkesan sangat tertutup dan terindikasi proyek siluman. (Supri)

Post A Comment: