Lampura (Pikiran Lampung) - Jalur lintas Sumatera mulai dari Natar Lampung Selatan hingga Bukit Kemuning Lampura terpantau lancar saat mudik lebaran tahun 2023 ini. 

Situasi ini dimungkinkan karena kondisi jalan yang relatif mulus dan minim kerusakan. Bahkan di jalur lintas tengah Lampung Utara mulai dari Bernah hingga Bukit Kemuning kondisi sepanjang jalan hampir 100 persen mulus. 

Mendapati kondisi jalan yang cukup mulus dan situasi mudik yang aman serta lancar, terutama di jalur lintas tengah Sumatera ini, pemudik puji kinerja Gubernur Lampung, Arinal Djunaedi. Utanya dalam program pembangunan dan persiapan hadapi mudik lebaran tahun ini


" Bagus ya jalannya mulus di lintas tengah Sumatera ini, makasih ya pak Gubernur Lampung, "ucap salah satu pemudik, Raffi Baskoro kemarin. 

Hal yang sama juga diutarakan oleh Maya pemudik lainnya kepada Pikiran Lampung. " Jalannya mulus, makasih buat pak gubernur Arinal atas program pembangunannya, termasuk usulan dan kordinasi ke pusat untuk perbaikan jalan lintas tengah ini, "ujarnya

Dari pantauan Pikiran Lampung, jalur lintas tengah Sumatera memang relatif baik. Terutama di Kabupaten Lampung Utara hingga Way Kanan yang terlihat sangat baik. Walaupun ada kerusakan tapi sangat minim dan tidak terlalu signifikan. Hal yang sama juga terlihat dari ruas jalan Provinsi Yang ada di Kabupaten Way Kanan. Dimana, ruas jalan dari dan menuju kecamatan Tulung buyut relatif baik. 


Kondisi beberapa titik jalan yang relatif bagus ini, seolah membungkam 'mulut' netizen atas kinerja Gubernur Arinal Djunaedi serta Wagub Chusnunia serta jajarannya. Terutama Bima tektok yang mencela Gubernur dan provinsi Lampung dengan sebutan dajjal beberapa waktu lalu. "Kondisi jalan ini sedikitnya bisa membuka mata publik bahwa hasil kinerja pak Gubernur Arinal dan ibu wagub Nunik ada dan pembangunan itu terus berjalan di Provinsi Lampung, " jelas Rita Rohayati, seorang ibu rumah tangga di Bandar lampung. Menurutnya, semua ini harus diapresiasi oleh warga Lampung. " Ayo kita terus dukung pembangunan di Lampung agar terus berjalan, yang belum kita kritik, tapi tetap dengan bahasa yang santun,"ujarnya. (wawan) 

Post A Comment: