Lamtim (Pikiran Lampung
)-Taman wisata  water boom Tirta Kencana Berlian sudah tidak asing lagi bagi warga Lampung Timur. Sebab, wisata wahana air ini paling lengkap dan modern yang terletak di perlintasan jalan Ir Sutami Desa Srimenanti, Kecamatan Bandar Sribhawono.

Kolam renang yang lebih dikenal dengan nama Waterboom Tirta Kencana ini, terdiri dari 1 Kolam renang untuk orang dewasa dan 3 kolam renang bagi anak-anak hingga remaja.

anak-anak yang masih di bawah 5 tahun juga ada lokasi kolam renang yang aman ditambah wahana Water Bauket alias si ember tumpah menambah suasana menjadi ceria dan penuh kebahagiaan.

Situasi bertambah meriah, dengan adanya macam-macam jenis pancuran air dan maskot Waterboom Tirta Kencana ini di setiap tepi kolam.

Pintu Masuk Lokasi Tirta Kencana di Jl Sutami, Srimenanti, Bandar Sribhawono.

Usai puas bermain-main dengan air, para pengunjung tak perlu khawatir, fasilitas bilas air bersih di jamin higienis. Karena selama 12 tahun Tirta Kencana ini dikelola selalu dijamin perawatan kebersihannya.

Selain itu, ruang bilas untuk kaum pria dan wanita, berikan privasi yang aman untuk mereka mandi dan berganti pakaian.

Siswanto, Manager pengelola Waterboom Tirta Kencana Berlian mengatakan, bahwa untuk memberikan kenyamanan, petugas Waterboom akan selalu memberikan pengawasan keselamatan bagi pengunjung.

“Khusus anak kecil, orang tua juga harus memantau anaknya dan segera melaporkan jika ada prilaku yang membahayakan” jelasnya, saat ditemui Jum'at (21/4/2023).

Sementara untuk pengunjung lainya, juga di sediakan puluhan gazebo atau saung-saung untuk keluarga agar bisa beristirahat dan bersantai, sambil mendengarkan live musik dari Band Tirta Kencana entertainment di lokasi wisata selama hari liburan.

Untuk pengunjung yang tak sempat membawa bekal, tersedia aneka makanan dan minuman hangat yang menyegarkan di lokasi kantin.

“Tiket masuk untuk Hari hari besar seperti Hariraya Idul Fitri 1444 Hijriah  Semua yaitu Rp 25.000 Rupiah.  pada Hari biasa 20000 Rupiah, untuk hari Jum'at diberikan promo masuk Rp 10.000 Rupiah saja” ujar Siswanto.

Lokasi seluas sekitar 4 Hektar itu juga pengunjung tak perlu was-was saat berlibur ketika kendaraan terparkir di lokasi wisata.

Di Tirta Kencana, tak hanya ada Waterboom saja, hiburan Room Karaoke untuk keluarga dan hotel tersedia bagi tamu atau pengunjung dari luar kota.

Menyambut liburan Idul Fitri ini, pengelola tengah melakukan inovasi dan perbaikan di lokasi wisata.

Meski keberadaan wisata ini sudah banyak di ketahui banyak orang. Namun, Waterboom Tirta Kencana ini selalu memberikan kesan tersendiri jika lama tak mencobanya lagi.

“Liburan Idul Fitri, selamat datang di wisata Tirta Kencana Berlian” tandas Siswanto selaku Menejer.( Supriyadi).

Post A Comment: