Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -- Ormas Jagat Buana Nusantara laksanakan Giat Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjungkarang dalam rangka memperingati HUT RI Ke 78, Senin sore, (21/08/2023).

Dihadiri oleh  Ketua Umum Fitriani Sekretaris Jenderal M. Arsan Noor, para Kepala Departemen dan Wakilnya, juga Anggota Walet Merah.


Rangkaian Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan diringi lagu Indonesia Raya dan Mars JBN, amanah Ketua Umum, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya Ketua Umum Jagat Buana Nusantara Fitriani, mengatakan, ziarah ke makam pahlawan ini tujuannya untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


"Mari kita hargai perjuangan pahlawan terdahulu dengan bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas.

Hadirnya kita sebagai generasi penerus untuk membawa Indonesia pada umumnya dan Jagat Buana Nusantara pada khususnya ke arah yang lebih baik, berkarya dengan setulus hati dan rukun serta kebersamaan kepada Masyarakat," tutupnya. 

Terpisah Sekretaris Jenderal M. Arsan Noor mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI Ke 78 tahun 2023 ini Ormas Jagat Buana Nusantara mempunyai beberapa Agenda diantaranya, dibidang Seni dan Budaya yaitu :




"Kita menjadi Peserta Upacara Kenegaraan HUT RI di Lapangan Korpri Pemerintah Provinsi Lampung tanggal 17 Agustus 2023 dan tanggal 19 Agustus 2023 dimeriahkan dengan Lomba antar anggota di Pantai Mutun, minggu yang lalu," ungkapnya.

Lanjut Sekjen, dibidang Sosial dan Kemanusiaan,  hari ini kita giat Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjungkarang, guna membangkitkan rasa Nasionalisme dikalangan generasi muda khususnya di Ormas Jagat Buana Nusantara mengenang Perjuangan Pahlawan Kemerdekaan Republik Indinesia.

"Membangkitkan rasa Nasionalisme yang makin pudar dewasa ini, betapa Negara ini diperjuangkan dengan keringat, tetesan air mata dan darah, jadi patut kita bangga Indonesia Merdeka seperti sekarang ini, tutupnya.

Selanjutnya giat Jagat Buana Nusantara ditutup dengan DONOR DARAH SUKARELA tanggal 28 Agustus 2023 di Sekretariat DPP - Jagat Buana Nusantara, By Pass Soekarno-Hatta Perum Griya Indah Blok A No.9 Sukabumi Indah, Sukabumi, Bandarlampung. (San)

Post A Comment: