Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Pada hari Ahad tanggal 13 Agustus 2023 atau pekan depan, Salah satu media terbesar di Lampung, Pikiran Lampung dan Idn Publik akan menggelar hajat besar di Kampus Besar nan Asri Politehnk Negeri Lampung (Polinela) di kawasan Rajabasa Bandarlampung. 

Kampus yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No.10, Rajabasa Raya, Kecamatan  Rajabasa, Kota Bandarlampung, ini mempunyai lingkungan yang asri dan sejuk. Hal ini ditopang banyaknya pohon yang dijaga dan dipelihara oleh pihak kampus Polinela, 




Dengan suasana kampus yang hijau dan asri, selain sebagai pusat belajar para mahasiswa, dalam waktu tertentu kampus ini sangat nyaman untuk berolahraga dan berwisata lingkungan.  Sebab, Selain. ditopang oleh lingkungan pepohonan, kampus ini juga terdapat hamparan pertanian dan perkebunan  yang menghijau. 


Pikiran Lampung dan Idn Publik, berkolaborasi dengan pihak Polinela untuk menggelar Bazar UMKM Syariah serta lomba mewarnai untuk para pelajar usia dini. " Kita pilih Polinela sebagai lokasi bazar UMKM dan lomba mewarnai dalam. rangka semarak HUT RI Ke-78 ini, karena ingin menumbuhkan ekonomi yang selaras dengan pendidikan, "ujar Wapimred Harian Pikiran Lampung didampingi Pimprus Pikiran Lampung Group, Sigit Farmasi dan Muhammad Zainiri Korlip Pikiran Lampung TV, Sabtu (5/8/2023). 


Selain itu, pihaknya juga menargetkan selain mewarnai, para pelajar usia dini bisa sembari belajar tumbuhan dan menikmati keindahan lingkungan dari Kampus Polinela. "Jadi lomba mewarnai serta Bazar UMKM ini tetap harus sejalan dengan pendidikan dan pertumbuhan yang juga selaras dengan pariwisata Lampung, " jelas Arisan. 


Sebab, banyak hal positif kata Arsan, ketika para pelajar usia ini mengikuti lomba mewarnai di Polinela. " Mereka bukan hanya sekadar datang ikut lomba. lalu pulang, tidak tapi bisa sembari menikmati dan mempelajari semua hal yang ada di lingkungan Polinela ini, "pungkasnya.


Lomba mewarnai serta bazar UMKM Syariah akan digelar pada hari Ahad (13/8/2023) para panitia masih membuka pendaftaran peserta hinga tanggal 12 Agustus. 


 Untuk diketahui, Politeknik Negeri Lampung pada awalnya dikenal dengan nama Politeknik Pertanian Negeri Lampung dan resmi menyelenggarakan pendidikan tinggi secara mandiri dan menjadi salah satu bentuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejak tanggal 7 April 2001, berdasarkan SK. Mendiknas RI No. 036/O/2001. Sejak 2 Agustus 2004, kampus yang memiliki motto “Profesional, Cerdas, dan Kompetitif” ini resmi berubah nama menjadi Politeknik Negeri Lampung.

Hal ini di karenakan rencana pengembangan kampus, dimana bidang studi yang di selenggarakan tidak lagi hanya di bidang pertanian. (Ibas) 

Post A Comment: