Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia, Politehnk Negeri Lampung (Polinela) terus memacu kualitas mahasiswanya untuk terbang tinggi. 

Pada Kamis (03/08/2023) lalu. Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melepas sebanyak 12 mahasiwa yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2023 (PMM 3). Dilaksanakan di Gedung S Polinela, dikutif dari laman resmi Polinela. 

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Agung Adi Candra, S.Kh.,M.Si., Kajur Peternakan, Kajur Ekonomi dan Bisnis, Kordinator Program Studi Agribisnis Peternakan, Kordinator Program Studi Pengelolaan Agribisnis, Kordinator Program Studi Akuntansi Bisnis Digital, Kordinator Program Studi Manajemen Informatika, Kordinator Program Studi Akuntansi Perpajakan, dan Kordinator Program Studi Pengelolaan Perhotelan.



Perlu diketahui, PMM 3 merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia serta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan langkah nyata Politeknik dalam mendukung visi pendidikan global dan interkultural. Diharapkan program ini akan semakin mengukuhkan posisi Politeknik sebagai pendidikan vokasi yang inovatif dan berorientasi internasional.

Terdapat 6 elemen utama PMM 3, yaitu, Pertukaran mahasiswa dilakukan melalui perpindahan klaster antar pulau, Pengakuan hasil belajar hingga 20 sks,Memungkinkan pertukaran mahasiswa PTN ke PTS dan sebaliknya,



Diikuti oleh mahasiswa semester III, V, dan VII saat program berjalan,Eksplorasi persatuan dalam keragaman melalui Modul Nusantara,

Mekanisme pertukaran akademik ke akademik dan vokasi ke vokasi.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Agung Adi Candra, S.Kh.,M.Si., menyampaikan peserta harus mengadopsi atmosfir di perguruan tinggi yang dituju dan akan merasakan lingkungan belajar yang berbeda dengan di Polinela.

“Di sana kalian akan merasakan belajar bagaimana bersaing dengan perguruan tinggi yang lebih besar. Buatlah pertukaran ini membuat diri kalian pantas untuk bersaing di sana dan jadikan pertukaran ini berkesan untuk selamanya.”

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Agung Adi Candra, S.Kh.,M.Si., menyampaikan peserta harus mengadopsi atmosfir di perguruan tinggi yang dituju


Wakil Direktur I Polinela Bidang Akademik, Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si., juga menambahkan akan ada perbedaan pola pembelajaran di polinela dengan perguruan tinggi yang dituju, maka tumbuhkan rasa percaya diri agar bisa mengikuti pembelajaran di perguruan tinggi yang dituju dengan baik.

“Menjadi mahasiswa yang aktif dengan mengikuti setiap aktivitas yang akan menututut tumbuhnya kreativitas serta inovasi diri, dan kami yakin kalian mampu untuk bisa berinteraksi secara luas di perguruan tinggi yang dituju, selamat mengikuti program ini dan jaga nama baik Polinela serta diri sendiri.”

Wakil Direktur I Polinela Bidang Akademik, Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si., menyampaikan akan ada perbedaan pola pembelajaran di polinela dengan perguruan tinggi yang dituju

Salah satu mahasiswa peserta program, Elmon Andreas Dinata, mengatakan, “Saya sangat bersyukur dan senang dengan program ini. Saya yakin program pertukaran ini akan membantu saya mengembangkan diri secara pribadi dan akademis, serta memberikan pengalaman tak terlupakan. (tiwi) 


Berikut Nama Mahasiwa yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2023:

No Nama Perguruan Tinggi Tujuan Program Studi Tujuan

1Sania Ghaida Shafa Universitas Padjadjaran Akuntansi Perpajakan

2Dian Aidil Fitri Institut Pertanian Bogor Akuntansi

3Indri Septiani Politeknik Negeri Madiun Akuntansi Perpajakan

4Tria Restiani Politeknik Negeri Madiun Akuntansi Perpajakan

5 Ade Risman Politeknik Negeri Madiun Akuntansi Perpajakan

6 Adit Epferiyansah Politeknik Negeri Semarang Analisis Keuangan

7 Tri Kesuma Setya Ningsih Politeknik Negeri Madiun Akuntansi Perpajakan

8 Vivi Apriliani Universitas Gadjah Mada Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak

9 Anandita Pamela Institut Pertanian Bogor Manajemen Bisnis

10 Dame Novia Resti Sirait Universitas Padjadjaran Pariwisata Bahari

 

11Muhammad Dede Kurniawan Universitas Gadjah Mada Bisnis Perjalanan Wisata

 

12Elmon Andreas Dinata Institut Pertanian Bogor Peternakan

Post A Comment: