Bangkok (Pikiran Lampung)
- Dengan membawa tim lapis kedua dan pemain banyak cidera, Timnas U23 memberikan kejutan luar biasa dengan lolos ke final Sepakbola Piala AFF dengan menumbangkan tim kuat Thailan. 

- Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak final Piala AFF U-23 2023 setelah menggulung tuan rumah Thailand dengan skor 3-1 dalam semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Rayong, pada Kamis (24/8/2023) malam WIB.



Timnas Indonesia U-23 unggul cepat saat laga baru berjalan 10 menit. Memanfaatkan umpan terobosan Arkhan Fikri dari lini tengah, Kelly Sroyer melepaskan tembakan kaki kanan dari lua kotak penalti.

Tendangan Kelly Sroyer itu pun mengarah ke pojok kanan bawah gawang Thailand tanpa bisa digagalkan kiper Siriwat Ingkaew. 1-0  Timnas Indonesia U-23 unggul atas Thailand.


Tekanan bertub-tubi Timnas Indonesia U-23 kembali membuahkan hasil pada menit ke-23. Bek Muhammad Ferarri menceploskan si kulit bundar ke gawang Thailand.

Gol berawal dari lemporan bola ke dalam yang dilakukan Robi Darwis. Ferarri melompat tinggi dan menyundul bola tanpa bisa dihalau Ingkaew.


Thailand memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Penyerang Chudit Wanpraphao mengoyak jala gawang Ernando dengan sundulan, menyambut sepak pojok.

Menjelang babak pertama berakhir, Timnas Indonesia U-23 kembali menambah keunggulannya menjadi 3-1. Muhammad

 Haykal berusaha memberikan umpan silang dengan kaki kirinya.


Namun bola crossing-nya justru dibelokkan oleh pemain Thailand, Natcha Promsomboon yang berniat membuang bola dengan sundulan. Tapi bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Kedudukan 3-1 untuk Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga laga usai. Di final Piala AFF U-23 2023, pasukan Shin Tae-yong akan bertemu Vietnam, Sabtu (26/8/2023). (Bola.com/p1) 




Post A Comment: