Lampung, Pikiran Lampung –
Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung Kostiana memaknai Kemerdekaan pada Tahun politik 2023 ini agar selalu damai dan kebersamaan. Sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun ini “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

“Hari ini kita mengikuti paripurna mendengarkan pidato presiden. Semoga dengan Tema tersebut, menjelang tahun politik selalu damai, dengan kebersamaan dan keberagaman kita dan semakin maju,” kata Kostiana, saat diwawancara usai Paripurna DPRD Lampung, Rabu 16/08/23.

“Untuk Lampung kita berharap terus bergerak mengalami peningkatan di semua bidang dan terus membaik dan tetap berjaya,” ungkap Bendahara PDIP Lampung itu.

Mengenai pidato pembuka Presiden Jokowi di HUT RI ke-78, yang menyampaikan agar tidak menyangkut pautkan dirinya di Tahun Politik ini. Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung itu, memaknai bahwa hal tersebut adalah benar. Karena, tegas dan jelas Joko Widodo adalah presiden RI bukan Ketua Partai Politik.

“Pak Jokowi itu Presiden kita, dan bukan Ketua Umum Parpol. Ketua kami itu, adalah ibu Megawati,” kata Kostiana.

Ditanya juga apakah saat ini kaum perempuan masih termarjinalkan? di kancah perpolitikan maupun bidang lainnya, Kostiana mengaku sudah cukup baik.

“Kondisi saat ini kuota perempuan sudah tidak termarjinalkan. Meskipun Artinya belum begitu maksimal, karena masih di dominasi oleh kaum laki-laki,” ungkapnya.(*)

Post A Comment: