Poto bersama peserta lomba peringatan HUT RI ke-78 

Tanggamus (Pikiran Lampung) - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, ASN Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tanggamus menggelar serangkaian perlombaan di area halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus.

Lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh ASN Setda Tanggamus yaitu, lomba permainan/game, lomba Kultum antar Kabag, Lomba Solo Song antar Bagian, dan lomba antar petugas kebersihan.



Lomba tersebut dimulai dari Jum'at 18 Agustus sampai 22 Agustus 2023.

Perlombaan dibuka langsung oleh Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis didampingi Asisten 2 Sukisno dan seluruh Kepala Bagian Setda Tanggamus.

Dalam arahannya kepada peserta, Sekda Tanggamus sangat mengapresiasi dan bangga atas partisipasi aktif seluruh pegawai dalam merayakan hari Kemerdekaan RI ke-78.


"Semangat merayakan kemerdekaan ini harus tetap dijaga dan dirayakan dengan cara yang beragam. Salah satunya dengan Lomba-lomba tradisional. Tidak hanya menghibur, tetapi juga mengingatkan kita akan nilai-nilai gotong royong dan persatuan yang sangat penting dalam membangun bangsa," ujar Sekda.

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba


Lanjutnya, Perlombaan ini tidak hanya menciptakan kompetisi yang sehat, tetapi juga menjadi ajang Untuk meningkatkan kekompakan, mempererat hubungan antar pegawai serta menjaga semangat nasionalisme di tengah-tengah rutinitas kerja.

"Semoga semangat ini terus ada dalam hati setiap ASN, menjadi inspirasi untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan mewujudkan Tanggamus yang makin maju," harap Sekda.


Lomba berlangsung meriah dan penuh kekompakan, berikut rincian dan pemenang lomba di Setda Tanggamus: 
1. Lomba ular Balon yang di ikuti oleh ASN masing-masing bagian dan dimenangkan oleh bagian Kesra.
2. Lomba Sendok Kelereng dimenangkan Bagian Umum. 
3. Lomba estafet tepung dimenangkan oleh Bagian Perencanaan.
4. Lomba Kultum antar Kabag dimenangkan oleh Kabag Perencanaan.
5. Lomba Solo Song di menangkan oleh Bagian Perekonomian. 
6. Lomba Antar Petugas Kebersihan seperti ular balon yang pesertanya tim Pria dan Wanita dimenangkan oleh tim Wanita, lomba makan kerupuk Pria dimenangkan oleh Hambali, lomba makan kerupuk wanita dimenangkan oleh Titi Purwati, Lomba giring bola Pria dimenangkan oleh Wawan, lomba giring bola Wanita dimenangkan oleh Titi Purwati. (Ady)




Post A Comment: